Home / Hot News / Nelayan Desa Posek Lingga Panen Centang 3 Ton

Nelayan Desa Posek Lingga Panen Centang 3 Ton

LINGGA – Kepala Desa Persiapan Bendahara Saharani dan Kepala Desa Posek Azam Kecamatan Kepulauan Posek, Kabupaten Lingga, bersama kelompok nelayan budidaya ikan kerapu centang (Harapan Maju) melaksanakan panen bersama sempena HUT RI ke 77.

Disampaikan Azman, Kades Posek, dirinya sangat bersyukur kehadirat Allah SWT (Tuhan Yang Maha Esa),atas keberhasilan kelompok nelayan kerambah,desa persiapan,dan kelompok nelayan (Harapan Maju) desa posek.Dalam membudidaya ikan kerapu.

“Alhamdulillah,bertepatan 17 Agustus 2022 kemarin, telah panen kembali ikan kerapu centang sebanyak, lebih kurang hampir mencapai 3 ton.

“Panen ikan kerapu ini sudah yang ketiga kalinya dihasilkan masyarakat nelayan “Harapan Maju”, ungkapnya.

Dan keberhasilan panen tersebut, merupakan semangat dan kegigihan masyarakat nelayan disana dan dapat meningkatkan serta membantu perekonomian masyarakat, sebagai tambahan penghasilan untuk mencukupi kebutuhan keluarganya.

“Degan harapan, panennya kedepan bisa lebih ditingkatkan lagi. Disamping keseharian mereka bekerja sebagai nelayan laut, mereka juga nelayan kerambah,” jelas Azman, Sabtu, (20/8).

kemudian, dengan adanya kapal penampung sudah mulai masuk ke desa posek, dari kabupaten Bintan Kijang, ini akan mempermudah nelayan disana. Karena semakin hari pasarannya semakin meningkat.

dikatakannya lagi, keberhasilan nelayan ini dapat menjadi contoh dan motivasi bagi nelayan lainnya, yang ingin membudidaya ikan kerapu tersebut,” ujarnya.

Sehingga apa yang dilakukan para nelayan saat ini bisa menarik minat para nelayan lainnya, serta memacu semangat meningkatkan budidaya ikan kerapu.

“Supaya kerapu centang, hasil budidaya masyarakat khususnya desa Posek semakin dikenal baik dalam kota maupun diluar kota,” ujarnya.

Perlu kita ketahui, sosok Azman, selain debagai Kepala Desa yang aktif dalam menjalankan tugas baik di kantor atau di luar kantor, ia juga aktif dan selalu menyempatkan diri terjun langsung berdiskusi bersama nelayan dan masyakarat sekitar.**(red)

Comments

comments

Check Also

Lamanya Jeritan Buruh di Lingga Pengusaha PHK Sepihak, Akhirnya Pemkab Bersuara

LINGGA – Federasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (F-SPSI) sangat menyesalkan kepada Pemkab Lingga terkhususnya Dinas …

-->