Home / Hukrim & Peristiwa / Rumah dan Tempat Usaha Ludes di Lahap Sijago Merah

Rumah dan Tempat Usaha Ludes di Lahap Sijago Merah

LINGGA – Tiga (3) tempat usaha milik warga Dabosingkep, Kabupaten Lingga, di Jalan Dewa Ruci, rata di lahap si jago merah. Bangunan tersebut adalah Rumah makan khas masakan cina ternama di Dabosingkep, Tempat Usaha Gorden dan Gudang.

“Kami turut berduka atas kejadian ini, dan tentunya di hari Idul Fitri yang ke 7 semoga korban diberikan ketabahan menghadapi ujian ini,” kata salah satu warga yang turut berjibaku padamkan api dilokasi kejadian, Sabtu (7/5).

Diketahui, Ketiga tempat usaha tersebut merupakan salah satu penopang ekonomi bagi masyarakat, dengan musibah yang terjadi tentunya kerugian yang dialami sangat besar dan menghentikan total kegiatan usaha yang dijalankan oleh para korban, yang mengalami masalah tersebut.

“Kita juga apresiasi kepada petugas Damkar, TNI dan Polri serta warga sekitar yang begitu tanggap membantu memadamkan api, karena lokasi tersebut lumayan padat bangunannya,” ujarnya.

Wakil Bupati Lingga, Neko W.P, mengatakan, dirinya akan meminta kepada OPD terkait, baik itu BPBD, Dinas Sosial dan terkait lainnya untuk dapat memberikan bantuan awal kepada para korban. Setidaknya dapat mengurangi beban para korban yang terkena musibah.

“Kita tentu prihatin, namun kita berharap masyarakat untuk lebih berhati-hati saat meninggalkan rumah. Matikan benda-benda yang berpotensi menyebabkan kebakaran. Meskipun semua ini sudah menjadi takdir tapi kita harus selalu waspada sebelum terjadi,” ujarnya.

Dugaan sementara, kebakaran tersebut diduga akibat arus pendek listrik, namun pihak berwenang masih terus melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kebakaran dengan memanggil saksi dan menggali informasi di sekitar lokasi kebakaran.

“Dugaan sementara kebakaran tersebut akibat percikan api arus pendek listrik,” ujar Kapolsek Dabo Singkep, Iptu Akmadi.**

 

Laporan by : Ijal

Editor by : Red

Comments

comments

Check Also

Sujono Ditangkap Atas Kasus Mafia Tanah, Walikota Pekanbaru Resmi Dilaporkan ke Mabes Polri

  JAKARTA – Informasi ditangkapnya Sujono Phen alias Sujono, orang dekat Walikota Pekanbaru, Dr H …

-->