Home / Hot News / Nahkodai DPC Bapera Bangko, Indra Ajak Muda Mudi Cinta Olah Raga

Nahkodai DPC Bapera Bangko, Indra Ajak Muda Mudi Cinta Olah Raga

ROKANHILIR – Dunia olah raga merupakan hal yang positif bagi generasi muda mudi. Terpilih menjadi DPC Bapera Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Indra Gunawan membuat turnamen Futsal ‘Familly Junior CUP Usia 13’.

“Saya sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak, selain kepada Ketua Bapera Rohil, Garda Nasdem juga memberi suport dan bekerja sama. Akhirnya kita buka turnamen Futsal Usia 13 ini,” ujar Indra, sapaan akrabnya, saat dikonfirmasi awak media, Senin (21/2), di Bagan Siapiapi.

Sosok Indra yang mempunyai hobi olah raga Futsal itu memiliki harapan terbaik buat generasi muda terkhusus di Kecamatan Bangko, dia juga ingin generasi muda bisa melupakan kebiasaan buruk bermain gadget yang kini telah membawa dampak negatif sehingga generasi muda melupakan dunia olah raga.

“Kita akan perlahan-lahan mengajak generasi muda mudi Kecamatan Bangko mencintai dunia olah raga. Kita sangat meyakini, hal positif ini akan berdampak positif bagi Pemda dan Negara,” katanya

“Kita akan mulai dari Desa Bagan Hulu, Bangko. Dan semoga bisa mengembang keberbagai desa se-Kecamatan Bangko,” harapnya.

Untuk diketahui, awal gebrakan Ketua DPC Bapera Bangko menyisir muda-mudi di Bagan Hulu. Dia tetap optimis, walau di Desa itu tidak ada lapangan yang memumpuni, pihaknya akan menggunakan lapangan seadanya yang penting generasi muda di Desanya bisa menunjukan bakat cintanya terhadap olah raga.

Turnamen Futsal bertajuk ‘Familly Junior CUP Usia 13’ dirinya dan tim akan memberikan hadiah trophy dan uang saku bagi tim Futsal yang memenangkan turnamen tersebut.

Melihat adanya pertemuan Ktua DPC Bapera Bangko dan tim membahas soal turnamen Futsal itu. Para kaum Ibu-ibu pun memberi suport dan semangat terhadap Indra dan kawan-kawan.

“Ini baru Ketua namanya. Peduli sama pemuda pemudi dikampungnya. Olah raga harus digalakan lagi dikampung kita ini,” kata Buk Niar amat dan Buk Meni.

Suport yang berbeda mencuap disela-sela pertemuan itu, Buk Inah dan Buk Neno menyarankan agar Indra bisa menembus ke Bupati Afrizal Sintong untuk meminta lapangan Futsal yang permanen.

Kedua Ibu itu meyakini, jika ada lapangan Futsal terbuka, muda mudi dikampungnya akan menyalurkan bakatnya dalam berolah raga.

“Ketua Indra harus berupaya keras dalam hal itu. Ajukan permohonan lapangan olah raga. Karena, semasa kami gadis dulu, Desa Bagan Hulu merupakan Desa handal dan paporit diberbagai cabang olah raga,” katanya.**

 

Laporan by: Red/Tim

Comments

comments

Check Also

Lamanya Jeritan Buruh di Lingga Pengusaha PHK Sepihak, Akhirnya Pemkab Bersuara

LINGGA – Federasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (F-SPSI) sangat menyesalkan kepada Pemkab Lingga terkhususnya Dinas …

-->