Home / Hot News / TNI AL Dabo Singkep dan Pemda Lingga Gelar Vaksinasi Umum dan Anak Usia 6 – 11 Tahun

TNI AL Dabo Singkep dan Pemda Lingga Gelar Vaksinasi Umum dan Anak Usia 6 – 11 Tahun

LINGGA – Pangkalan TNI AL (Lanal) Dabo Singkep melalui Balai Pengobatan (BP) Lanal Dabo Singkep bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kab. Lingga dan Puskesmas Dabo Lama menggelar vaksinasi massal untuk anak usia 6-11 tahun di Gedung Bank Dagang Negara Dabo Singkep Kec. Singkep, Kab. Lingga (27/12).

Kegiatan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun yang dilaksanakan hari ini pendaftar 54 orang, tervaksin 53 orang. Dosis 1 : Sinovac 17 Orang, dan Aztrazeneca 1 Orang, Dosis 2 : Sinovac 18 Orang, Astrazeneca 9 Orang dan Pfizer : 8 Orang, Tunda vaksin : 1 Orang (Tensi Tinggi). Dengan menghadirkan 5 Orang Vaksinator BP Lanal Dabo Singkep.

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Dabo Singkep Letkol Laut (P) Didik Hermawan M.Tr. Oplsa Melalui Ka. BP Lanal Dabo Singkep Lettu Laut (K) Tamam Mubarak, menyampaikan bahwa “Herd immunity adalah hal yang harus dicapai agar penyebaran virus dapat terkendali.

Oleh karena itu lanjutnya, jumlah masyarakat yang divaksin juga harus banyak. Makanya kami membuka kegiatan ini untuk membantu pemerintah dalam mempercepat proses vaksinasi anak usia 6-11 tahun, termasuk masyarakat usia dewasa yang belum memperoleh kesempatan untuk mendapatkan vaksin Covid-19 dari Sinovac sebelumnya.

Kegiatan vaksin untuk anak usia 6-11 tahun dan dewasa di Kabupaten Lingga ini dilaksanakan sesuai dengan instruksi pemerintah pusat dalam mempercepat program vaksinasi Nasional guna terbentuk Herd Immunity, yang secara resmi dimulai pada 14 Desember 2021.

“Masyarakat sudah merasakan sendiri efek tingkat immunity bahwa sudah meningkat dari persentase vaksin di Kab. Lingga mendekati 100 persen. Sedangkan jumlah kasus terpapar Covid- 19 di Kabuga saat ini nol kasus, jadi ini tidak lepas dari partisipasi warga,” jelasnya.*(Wahyu Nh)*

Comments

comments

Check Also

(Bagian I) Prahara Pergubri Syamsuar 19/21, Akankah Berujung Maut?

PEKANBARU – Bertempat disalah satu bilangan Cafe Jalan Kaharuddin Nasution, hari ini, Sabtu (25/12/2021) Aktivis …

-->