Home / Sport & Ragam / Ishan Ajak Warga Goro Perbaiki Jalan Secara Swadaya

Ishan Ajak Warga Goro Perbaiki Jalan Secara Swadaya

ROKANHILIR – Secara swadaya masyarakat, warga Desa Kampung Tengah, Kepenghuluan Parit Aman, Kecamatan Bangko, Rokan Hilir, melakukan perbaikan jalan dengan cara menampal sulam bahu jalan yang rusak dengan semenisasi secara manual.

Perlunya dilakukan hal tersebut kata Ishan, karena jalan itu merupakan akses vital warga untuk mengeluarkan hasil pertanian warga baik itu komoditi padi dan kelapa sawit.

“Kita memperbaiki jalan ini secara swadaya masyarakat. Perbaikan meliputi sisi jalan yang retak dan berlubang,” kata Kadus Ishan, dikonfirmasi awak media ini, Ahad (19/12) dilokasi pekerjaan.

Mengingat akses jalan vital, lanjut Ishan, dirinya bersama RT 03 dan RW beserta warga lainnya akan terus melakukan perbaikan jalan yang menurutnya sangat perlu dilakukan perbaikan berskala ringan. Mengingat, dana swadaya masyarakat juga terbatas dalam anggaran.

“Ini salah satu bentuk dan upaya warga Kampung Tengah terhadap kondisi jalan. Walau minimnya anggaran, namun tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk bekerja,” ujarnya.

Pantauan dilapangan, Ketua RT 03, Gunarto turut serta dalam aktivitas kegiatan tersebut dan selaku Kadus, Ishan sangat mengapresiasi semangat pak RT dan warganya. Dimana, dengan semangat gotong royong kegiatan ini akan terus berjalan.

“Ini bentuk kepedulian masyarakat terhadap jalannya yang sudah mulai mengalami sedikit kerusakan. Tradisi gotong royong dengan mengumpulkan dana secara swadaya masyarakat, Insya Allah ini akan digalakan kembali terkhusus di Desa kami,” ujar Ishan.**

 

Laporan by: Legiman

Editor by: Mmd

Comments

comments

Check Also

Keterbukaan Kadishub Lingga Soal Pekerjaan Dermaga Roro

LINGGA – Dalam giat konfirmasi terkait keterlambatan hari atau waktu pekerjaan Proyek Pelabuhan Roro oleh …

-->