Home / Pendidikan & Budaya / SOSIALISASI PENERIMAAN PRAJURIT TNI AL OLEH TNI AL DABO SINGKEP

SOSIALISASI PENERIMAAN PRAJURIT TNI AL OLEH TNI AL DABO SINGKEP

LINGGA – Dalam rangka menjalankan program Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Dabo Singkep melaksanakan Sosialisasi tentang Penerimaan Prajurit TNI AL kepada siswa dan siswi bertempat di SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 2 Dabo Singkep, Kamis (18/11).

Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AL saat ini bertemakan “Negara Menanti Dharma Bhaktimu, Join The Navy To See The World”.

Dalam sambutanya, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Dabo Singkep Letkol Laut (P) Didik Hermawan, M.Tr.Opsla yang diwakilkan oleh Komandan Detaseman Polisi Militer (Dandenpom) Lanal DBS Kapten Laut (PM) Riden Samosir menyampaikan sambutan dan apresiasinya atas terlaksananya kegiatan sosialisasi ini.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan hal yang positif dan dapat memotivasi para pelajar dan anak-anak yang baru lulus SMA/SMK Sederajat khususnya di Kab. Lingga untuk lebih mengetahui dan memahami secara lebih dekat tentang kemaritiman terlebih keberadaan Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) TNI,” katanya.

“Kepada seluruh peserta sosialisasi, gunakan kesempatan ini dengan baik untuk lebih mengenal TNI Angkatan Laut (AL) lebih dekat lagi. Setelah mengikuti sosialisasi ini para peserta diharapkan dapat menyebarluaskan informasi positif tentang Penerimaan Prajurit TNI AL ini melalui media sosial,” sambungnya.

Dalam paparanya yang disampaikan, beliau mengajak anak-anak muda Kabupaten Lingga untuk bergabung dengan TNI AL. “Negara menanti Dharma Bakti mu. Terima kasih kepada siswa siswi dan tamu undangan yang telah hadir dalam kegiatan ini”, katanya.

Materi yang disampaikan dalam sosialisasi diantaranya adalah cara mendaftar, persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon Prajurit TNI AL. “Pendaftaran ini tidak dipungut biaya alias gratis. Harapan saya ada yang masuk menjadi Prajurit TNI AL diantara yang hadir disini.

Ditempat yang sama disampaikan juga oleh Perwira Staf Potensi Maritim (Paspotmar) Lanal Dabo Singkep Letda Laut (E) Ichsan Mujahidin tentang persyaratan untuk menjadi Prajurit TNI AL.

Antara lain ada tiga (3) jalur untuk mengikuti seleksi prajurit TNI Angkatan Laut, yaitu: Calon Taruna, Bintara dan Tamtama dengan persyaratan yang ada di paparan dan brosur yang dibagikan kepada siswa/siswi serta dapat diakses di Link Recrutmen TNI AL.*(Wahyu Nh)*

Comments

comments

Check Also

Jumpa Pers, Kepsek SMAN 1 Singkep Akan Berlakukan Kegiatan Da’wah Di Sekolah

  DABO SINGKEP – Dalam rangka menjalin hubungan kerjasama dan silaturahmi yang baik sebagai motivasi …

-->