Home / Hot News / Waw…!! Rafi Ahmad Bikin Kejutan Baru di Dunia Olahraga Basket

Waw…!! Rafi Ahmad Bikin Kejutan Baru di Dunia Olahraga Basket

JAKARTA – Setelah resmi membeli klub sepakbola asal Cilegon Jawa Barat yang sekarang bernama RansFC Cilegon, Raffi Ahmad kini meluncurkan Klub Basket, RANS PIK Basketball. Kabar mengejutkan ini dibagikan Raffi diakun Instagram pribadinya.

Dari foto yang dibagikan, Raffi meminta doa dari netizen untuk kesuksesan klub basketnya itu. Suami Nagita Slavina ini juga mengumumkan bahwa RANS PIK Basketball sudah lolos verifikasi.

Mengingat klub basket ayah Rafathar Malik Ahmad itu sudah lolos verifikasi, maka RANS PIK Basketball sudah bisa mengikuti kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) musim ini.

“Bismillah … Mohon Doanya Guys dan Alhamdulillah kami lolos verifikasi untuk mengikuti @iblindonesia musim ini RANS BASKETBALL Semangat !!!!,” tulis Raffi, Jumat (17/9).

@ranspikbasketball Folow IGnyaa yaaaa,” sambungnya.

Berita terkait:

Postingan tersebut langsung ramai dikomentari netizen. Termasuk di antaranya para artis yang turut mendoakan kesuksesan RANS PINK Basketball. Hal senada juga dilakukan para netizen.

“Hasekkkk ahhhh,” tulis Armand Maulana.

“Sukses!! I guess i’ll see on court!,” kata Gading Marten.

Untuk diketahui, RANS PIK Basketball menggaet pelatih CLS Knights, Koko Heru Setyo Nugroho, untuk mengarungi musim debut dalam Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022.

Demikian diungkapkan presiden klub Jeremy Imanuel. RANS merupakan salah satu dari empat tim yang akan menjadi peserta baru kompetisi bola basket profesional tersebut dan rencananya mereka akan meluncurkan secara resmi jajaran pemain serta pelatih pada 20 September mendatang.

“Kami rencananya akan meluncurkan tim pada 20 September nanti, tapi kalau untuk pelatih bisa kami umumkan sekarang yakni Coach Koko Heru,” kata Jeremy saat mengikuti pengumuman empat tim baru IBL secara daring, Rabu kemarin.

Koko Heru bukan nama yang asing di kalangan penggemar bola keranjang nasional, mengingat musim lalu ia juga sempat berkecimpung membantu tim nasional elite muda serta pernah menangani timnas putri dalam SEABA Putri 2016.

Bola basket menjadi cabang olahraga kedua yang digeluti RANS, badan usaha yang bermula dari dunia hiburan dan dimiliki pesohor Raffi Ahmad, setelah sebelumnya mereka juga ambil bagian dalam sepak bola lewat RANS Cilegon FC.

Jeremy mengakui kehadiran RANS di IBL tidak lepas dari pengamatan mereka bahwa industri bola basket di Indonesia mulai matang sehingga mereka ingin ambil bagian dalam melanjutkan proses tersebut. “Kami melihat geliatnya lagi bagus banget dan banyak ajang internasional mulai tertuju ke Indonesia termasuk FIBA Asia dan FIBA World Cup nanti,” katanya.

“Kami rasa industri ini sudah mulai matang dan rasanya kami bisa turut membantu untuk terus berkembang. Terlebih para pemangku kepentingan di bola basket ini orang-orang yang serius dan berkomitmen, kami mengikuti tren positif ini, semoga RANS juga bisa berprestasi di basket,” ujar Jeremy melengkapi.

RANS PIK Basketball terdaftar mewakili Kabupaten Tangerang dan Jeremy mengakui pihaknya telah menyiapkan akademi bola basket untuk usia 6-18 tahun. Akademi tersebut bekerja sama dengan akademi bola basket Amerika Serikat yang nantinya akan diumumkan lebih lanjut bersamaan dengan peluncuran tim.

Selain RANS, tiga tim lain yang menjadi peserta baru IBL 2022 adalah Bumi Borneo Basketball Pontianak, EVOS Basketball Bogor dan Tangerang Hawks. Penambahan empat tim membuat IBL 2022 menjadi ajang bersejarah karena diikuti 16 tim, jumlah terbanyak dalam kompetisi bola basket profesional nasional Indonesia.**(red)

Comments

comments

Check Also

BWS Sumatera IV Akan Bangun Irigasi Di Panggak Darat

    LINGGA – Bupati Lingga, Muhammad Nizar menghadiri rapat Rapat Koordinasi bersama Balai Wilayah …

-->