Home / Advetorial / Tingkatkan Pelayanan Bidang Perizinan Produk UMKM, Bupati Undang BBPOM Pekanbaru

Tingkatkan Pelayanan Bidang Perizinan Produk UMKM, Bupati Undang BBPOM Pekanbaru

MERANTI – Dalam rangka meningkatkan sinergitas, khususnya dibidang perizinan produk UMKM, Kepala Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Pekanbaru, Yosep Dwi Irwan S.Si APt, mengunjungi Kabupaten Kepulauan Meranti dengan menggelar silahturahmi bersama Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH, di Rumah Dinas Bupati, Kamis (2/9/2021).

Dalam acara yang dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Meranti Dr. Misri Hasanto, Plt. Kadisperindag Meranti Syahril Deli dan jajaran, Kabag Ekonomi Sekdakab. Meranti Abu Hanifah dan lainnya, Kepala BBPOM Pekanbaru, Yosep Dwi Irwan S.Si APt, menjelaskan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan sinergitas program kegiatan antara BBPOM Pekanbaru bersama Pemerintah Daerah Kepulauan Meranti, salah satunya dibidang perizinan produk UMKM agar lebih memiliki daya saing dan nilai jual.

Menyikapi hal itu, Bupati H.M Adil, mengucapkan apresiasi atas dukungan BBPOM Pekanbaru yang berkomitmen membantu mempermudah UMKM Meranti dalam hal pengurusan izin produk. Menurut Bupati hal itu sangat sejalan dengan Visi dan Misi Kepulauan Meranti dalam menumbuh kembangkan UMKM guna menekan angka pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Diharapkan dengan mudahnya pengurusan izin produk akan membuat UMKM yang ada di Meranti lebih bergairah dan mampu memasarkan produknya secara global.

Selanjutnya dalam pengurusan izin produk UMKM ini, Bupati H.M. Adil berharap bukan saja dipermudah tapi juga digratiskan untuk mendorong UMKM Meranti lebih berkarya.

“Kami harap untuk masalah perizinan produk UMKM khususnya Kepulauan Meranti dapat digratiskan dan dengan syarat administrasi yang tidak berbelit-belit sehingga para pelaku usaha lebih bersemangat mengembangkan usahanya,” ujar Bupati.

Selain gratis dan tidak berbelit-belit Bupati juga menyarankan untuk pengurusan izin produk ini dapat dilakukan dalam sehari bisa selesai, apalagi seluruh proses administrasi sudah dilakukan secara elektronik.

Permintaan Bupati H.M. Adil disambut positif oleh Kepala BBPOM Yosep, menurutnya sudah menjadi tugas instansinya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terutama para pelaku UMKM.

“Itu memang komitmen kami yang hadir untuk masyarakat,” ujar Yosep.

Ditegaskannya lagi, BBPOM di Pekanbaru juga siap melakukan pendampingan kepada para pelaku usaha jika semua syarat telah dipenuhi seperti aspek sehat dan kebersihan maka izin produk dapat dikeluarkan segera.

Kedepan agar sinergitas antara BBPOM di Pekanbaru dengan Pemkab. Meranti semakin solid akan dilakukan kerjasama yang dituangkan dalam bentuk penandatanganan MoU antara Bupati Meranti dengan Kepala BBPOM Pekanbaru.

Pada kesempatan kunjungan ke Kepulauan Meranti, Kepala BBPOM Pekanbaru dan jajaran juga berkesempatan menyinggahi Gedung Pusat Promosi Produk dan Kerajinan Disperindag Meranti di Jalan Rumbia Selatpanjang untuk melihat berbagai produk unggulan UMKM Meranti, salah satunya makanan olahan Sagu serta Kopi Liberika andalan Meranti. (Adv).

Comments

comments

Check Also

Jawaban Tegas Ketua Dewan Pers Soal Pergubri No 19 Thn 2021

“Dewan Pers tidak pernah meminta Pemerintah Daerah (Pemda) untuk tidak bekerjasama dengan perusahaan media yang …

-->