Home / Hot News / Tiada Henti, TNI AL Dabo Singkep Kembali Serbu Vaksinasi Kepada Warga

Tiada Henti, TNI AL Dabo Singkep Kembali Serbu Vaksinasi Kepada Warga

LINGGA – Dalam rangka mensukseskan program pemerintah tentang vaksinasi Nasional, TNI AL Dabo Singkep bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga, menggelar Serbuan Vaksin Covid-19 yang berlangsung di Gedung Nasional, Jalan Garuda, Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, Lingga.

TNI AL dalam hal ini, sesuai dengan instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Lasamana TNI Yudo Margono, M.M., untuk mensukseskan Program Pemerintah Pusat yaitu vaksinasi 1 juta orang perhari.

Danlanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Didik Hermawan, M. Tr. Opsla yang diwakili oleh Palaksa Mayor Laut (P) M. Safran Mudaria mengatakan, serbuan vaksin Covid-19 dilaksanakan dalam rangka mensukseskan program pemerintah dan instruksi Kasal untuk percepatan vaksinasi di seluruh Indonesia guna memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Indonesia.

“Ini instruksi Kasal kita, pemerintah menargetkan vaksinasi 1 juta orang perhari,“ ujar Safran, kepada awak media, Kamis (12/8).

Untuk diketahui, hari ini sebanyak 368 orang terdaftar, 367 orang tervaksin dengan rincian sbb: Astrazaneca 2: 100 orang, Sinovac 1: 41 orang dan Sinovac 2: 226 orang dan ditunda: 1 orang serta menghadirkan Tenaga Kesehatan/vaksinator dari Dinkes Lingga 10 orang.

PKM Dabo Lama 7 orang dan dari BP Lanal Dabo Singkep 4 orang. Warga Kecamatan Singkep menerima vaksinasi jenis Sinovac dan Astrazaneca dosis 1 dan 2.

“Dengan percepatan vaksinasi yang dilaksanakan, Herd Immunity masyarakat dapat terbentuk sehingga dapat menekan resiko penularan Covid-19,” pungkas Palaksa**

 

Laporan by: Wahyu Nh
Editor by: Red

Comments

comments

Check Also

Jawaban Tegas Ketua Dewan Pers Soal Pergubri No 19 Thn 2021

“Dewan Pers tidak pernah meminta Pemerintah Daerah (Pemda) untuk tidak bekerjasama dengan perusahaan media yang …

-->