Home / GO Kodim News / Sinergitas TNI/Polri dan Pemkab Lingga Adakan Serbuan Vaksinasi

Sinergitas TNI/Polri dan Pemkab Lingga Adakan Serbuan Vaksinasi

LINGGA – TNI Angkatan Laut (TNI-AL) terus gencarkan pelaksanaan serbuan vaksin covid-19 bagi masyarakat maritim di berbagai daerah. Untuk kali ini TNI-AL menggelar kegiatan bertempat di Gedung Nasional Jalan Pahlawan Dabo Singkep Kabupaten Lingga Pada Senin (02/8/2021).

Serbuan Vaksin maritim kali ini di laksanakan oleh Pangkalan TNI AL Dabo Singkep untuk masyarakat pesisir yang berada di wilayah kerja Lanal Dabo Singkep.

Serbuan Vaksinasi ini dilakukkan untuk mendukung program pemerintah dalam program vaksinasi masal,  Pelaksanaan vaksin ini juga menindaklanjuti perintah dari Panglima TNI  Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP dan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, SE. MM.

Untuk tenaga kesehatan dan Vaksinator dalam kegiatan vaksinasi kali ini Lanal Dabo melibatkan  Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga dan Polres Lingga yang secara keseluruhan berjumlah 25 orang terdiri dari Dinkes Kab. Lingga 8 orang, Lanal DBS 3 orang, PKM Dabo Lama 13 orang dan Polres Lingga 1 orang.

Sasaran penerima vaksin ditargetkan sekitar 400 orang vaksin dengan jumlah sasaran penerima vaksin dosis 1, terdaftar165 orang, tervaksin 147 orangditunda 18 orang, dan untuk Vaksin dosis kedua sasaran 100 orang, terdaftar 28 orang, tervaksin 48 orang.

Untuk vaksin dosis pertama Lanal Dabo singkep menyediakan vaksin jenis Astra Zeneca, sedangkan untuk vaksin kedua di sediakan jenis vaksin Sinovac.

Kegiatan vaksinasi ini juga di tinjau langsung oleh Komandan Pangkalan Dabo Singkep Letkol Laut (P)  Didik Hermawan M. Tr. Opsla, Berserta Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman, SH. SIK. M.Si.

Dalam kesempatan ini Danlanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Didik Hermawan M. Tr. Opsla, Mengatakan bahwa dengan dilakukannya vaksinasi ini dapat meningkatkan kekebalan imunitas, dan juga sebagai langkah untuk memutus mata rantai dalam percepatan penanganan wabah COVID-19 di wilayah Kabupaten Lingga.

“Diharapkan dengan vaksinasi pemulihan ekonomi dapat berjalan lebih cepat, sehingga dapat meningkatkan produktivitas sosial dan ekonomi masyarakat”, ungkapnya.

Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi yang di selenggarakan TNI AL berjalan dengan lancar serta memperhatikan Protokol Kesehatan. **(Wahyu Nh)

Comments

comments

Check Also

INI RESPON ISU AKTUAL KETUA MPR RI BAMBANG SOESATYO

Kamis, 16 September 2021 1. Menteri Kesehatan memprediksi akan ada 1,9 juta kasus positif pada …

-->