Home / Sport & Ragam / Sambut HUT Rohil, 6 Oktober KORMI Gelar Pertandingan Olahraga Tradisional
Muhammad Maliki, Ketua KORMI Rokan Hilir - (Foto by: Istimewa)

Sambut HUT Rohil, 6 Oktober KORMI Gelar Pertandingan Olahraga Tradisional

ROKANHILIR – Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), melaksanakan rapat di Cafe Tajin, Jalan Pahlawan, Bagan Siapi-api, guna mempersiapakan pertandingan tradisional yang akan dimulai 6 Oktober mendatang.

Adapun pertandingan yang akan digelar adalah, perlombaan layang-layang, gasing, patuk lele, senam, dan langkah dansa (line dance).

“Tahap awal ini, kita akan melombakan 5 pertandingan. Kan sebentar lagi, Kabupaten Rohil akan ulang tahun,” ujar Maliki, kepada awak media, Selasa (31/8).

Tujuan dilaksanakan ini, untuk memeriahkan HUT Rokan Hilir ke 22 serta mengembalikan ingatan kita kepada permainan-permainan kita masa kecil dahulu. Dan sesuai permintaan Bupati Rohil, saat pelantikan di Hotel Armarosa, beliau berharap permainan tradisional ini bisa menekan kecanduan anak bermain Handphone (HP).

“Ini pesan Bupati, bagai mana kecanderungan anak bermain HP, bisa dikurangi dengan melakukan kegiatan-kegiatan permainan tradisional,” kata Maliki.

Jika tidak ada aral melintang, lanjut Maliki, acara akan dilaksankan mulai Tanggal 6-10 Oktober 2021 mendatang. Selain untuk memeriahkan HUT Rohil Ke 22, KORMI sekaligus menjaring atlit-atlit persiapan untuk di bawa saat Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS), yang akan digelar pada Juli 2022 mendatang di Palembang, Sumatera Selatan.**(red)

Comments

comments

Check Also

8 Pasien Covid-19 Dari Desa Bakong Dinyatakan Negatif

LINGGA – Delapan orang pasien terkonfirmasi Covid-19 yang berasal dari Desa Bakong Kecamatan Singkep Barat …

-->