Home / Hot News / Melalui Tangan Dingin Maliki dan Tim, KORMI Rohil Siap Berkarya
Maliki dan Tim terus melakukan pematangan pelantikan KORMI Rokan Hilir - (Foto by: Red)

Melalui Tangan Dingin Maliki dan Tim, KORMI Rohil Siap Berkarya

ROKANHILIR – Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) siap sukseskan rencana pelantikan pada 24 Agustus 2021. Beberapa Cabang Olahraga (Cabor) terus diperkirakan agar ikut hadir guna pelantikan itu.

“Insya Allah, rencana kita (KORMI, red) dilantik 24 Agustus mendatang di Hotel Armarosa, Bagansiapiapi, beberapa cabor akan ikut hadir meramaikan, persiapan sudah 80 persen,” ujar Ketua Kormi Rohil, Muhammad Maliki, Kamis (5/8) usai rapat pemantapan di Hotel Lion Bagansiapi-api.

Untuk panitia pelantikan sambung Maliki, telah ditunjuk Muhammad Mukim Prayoga sebagai Ketua Panitia, Sekretaris Asyadi Sucrona, dan pada tanggal 11 Agustus 2021, direncanakan rapat kembali dalam rangka pemenuhan persiapan pelantikan 95 Persen dan tinggal menyisakan gladiresik .

Rapat lanjutan ini diantaranya akan dibahas cabor mana saja yang akan hadir meramaikan pelanntikan, ditargetkan minimal delapan cabor berpartisipasi dari 19 cabor yang aktif di Riau.

“Kita akan minta laporan, berapa banyak cabor yang bisa hadir,” kata Maliki.

Untuk diketahui, 19 cabor aktif di KORMI Riau ialah, Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia (IOSKI), Yayasan Jantung, PORPI, Asosiasi Senam Kebugaran Indonesia (ASKI), Asosiasi Brotherhood Unity Indonesia (ABU), Panahan Tradisional, Layang-Layang, Persatuan Liong & Barongsai (PLBSI), PERWATUSI, B – Boy Indo.

Asosiasi Pemandu Sorak Indonesia (APSI), Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (PERBAFI), Komunitas Skateboard Indonesia (KIS), Indonesia E-Sport Asociation (IESPA), Asosiasi BMX Indonesia (ABI), Harimau Tesso Airsoft Club (HTAC), Silat Harimau Minangkabau, Parkour Indonesia dan Langkah Dansa (ILDI).

Ditambahkan, untuk pelantikan akan melibatkan sponsor, untuk kolaborasi. Rencana usai pelantikan, tiap tiga bulan sekali akan digelar event, kembali dengan melibatkan sponsor.

KORMI adalah wadah yang membidangi olahraga non-pendidikan dan non-prestasi, khusus olahraga rekreasi masyarakat secara nasional baik daerah. KORMI berharap dapat terwujudnya masyarakat yang segar bugar, gembira, berkualitas dan berkarakter kebangsaan melalui olahraga-olahraga yang berakar dari kebudayaan.

Dijelaskan Ketua Umum KORMI Nasional, Hayono Isman, sebelumnya KORMI adalah Forum Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI). Dan kini sudah berubah nama menjadi Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI).

Ada alasan kuat yang mendasari para pengurus organisasi yang menaungi olahraga masyarakat itu melakukan perubahan tersebut.

“Karena di Undang-Undang yang sekarang berlaku tentang Sistem Keolahragaan Nasional, disebutnya Komite. Ada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Komite Olahraga Indonesia (KOI),” ucap Hayono Isman, Ketua Umum KORMI Nasional saat diwawancarai secara eksklusif Skor Indonesia, Selasa (9/2/2021).**(red)

Comments

comments

Check Also

Jawaban Tegas Ketua Dewan Pers Soal Pergubri No 19 Thn 2021

“Dewan Pers tidak pernah meminta Pemerintah Daerah (Pemda) untuk tidak bekerjasama dengan perusahaan media yang …

-->