Home / Hot News / Kapolres Rohil Serukan Tegap Sikap Sempura Detik-Detik Proklamasi
Kapolres Rohil, AKBP. Nurhadi Ismanto - (Foto by: Istimewa)

Kapolres Rohil Serukan Tegap Sikap Sempura Detik-Detik Proklamasi

ROKANHILIR – Setiap pengendara yang melintas di jalan raya wajib berhenti dan mematikan mesin sejenak saat pembacaan Proklamasi dalam rangka HUT ke-76 RI, Selasa 17 Agustus 2021. Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 menit.

Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto, mengatakan kegiatan itu akan berlangsung pada pukul 10.17-10.20 WIB. Para pengendara diminta mematikan mesin kendaraannya dan berada dalam ‘Sikap Sempurna’.

“Iya benar (pengendara wajib mematikan mesin kendaraan). Berhenti pada detik-detik proklamasi. Dan disetiap-setiap perempatan serta jalan lintas akan ada tim gabungan,” kata Nurhadi saat dimintai konfirmasi, Senin (16/8).

Kegiatan itu bakal berlangsung secara serentak di seluruh ruas jalan di Kabupaten Rohil. Diharapkan masyarakat mengikuti kegiatan itu sebagai salah satu bentuk penghormatan kepada para pahlawan kemerdekaan.

Peringatan detik-detik Proklamasi di ruas jalan ini akan ditandai dengan seruan sirene. Pada saatnya nanti, seluruh pengendara wajib mematikan mesin kendaraan dan bersikap sempurna.

Salah satu kegiatan dalam merayakan HUT RI besok bakal digelar di Kota Bagan Siapi-api, dan beberapa persimpangan dan ruas jalan sekira pukul 10.15 WIB. Seluruh kendaraan yang memasuki jalan-jalan yang sudah ditentukan, akan dihentikan.

“Akan ada giat menghentikan kendaraan disetiap ruas jalan yang kita sudah susun, besok,” ujar Kapolres Rohil.

Selanjutnya pada pukul 10.17 WIB seluruh kendaraan diminta untuk mematikan mesin dan mengambil ‘Sikap Sempurna’ untuk mengikuti detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, sekaligus mengenang jasa-jasa para pahlawan dan merayakan HUT RI ke – 76.

“Dirgahayu Indonesia ke 76, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” tegas Nurhadi.**

 

Laporan by: Rahmad
Editor by: Mmd

Comments

comments

Check Also

Jawaban Tegas Ketua Dewan Pers Soal Pergubri No 19 Thn 2021

“Dewan Pers tidak pernah meminta Pemerintah Daerah (Pemda) untuk tidak bekerjasama dengan perusahaan media yang …

-->