Home / Hot News / Athaya Ghina, Selebgram Sukses dan Tetap Kreatif di Tengah Pandemi
Athaya Ghina - (Foto by: Istimewa)

Athaya Ghina, Selebgram Sukses dan Tetap Kreatif di Tengah Pandemi

JAKARTA – Banyak cara yang dilakukan untuk tetap kreatif dalam menghadapi situasi Pandemi Covid-19 yang saat ini belum kunjung reda.

Begitu juga yang dilakukan Athaya Ghina, yang dikenal sebagai Selebgram, TikTokers, dan Influencer ternama itu.

Bagi Athaya Ghina, untuk menjadi orang terkenal seperti sekarang tidaklah mudah dan datang begitu saja, tapi juga butuh perjuangan dan yang terpenting senantiasa kreatif.

Sebelum menjadi konten kreator, gadis kelahiran tahun 1997 yang akrab disapa Atha ini, sudah sering menulis di blog sejak SMA. Berkat kemampuannya menulis, Atha sempat menjadi Fashion Stylist dan model di salah satu majalah remaja ternama, Gadis.

Pengetahuannya di bidang fashion, pun kemudian dibagikan Atha melalui video singkat di akun media sosialnya. Tak hanya soal fashion, Atha juga suka memberi info tentang relationship, travel, gadget, hingga otomotif.

Kerja kerasnya pun membuahkan hasil. Instagramnya kini memiliki lebih dari 186 ribu pengikut, sedangkan akun TikToknya @athayags26 sudah memiliki lebih dari 600 ribu pengikut. Namanya semakin dikenal saat dipercaya mendampingi Imam Darto sebagai host dalam salah satu program live e-commerce.

Kini yang menjadi tantangan tersendiri bagi Atha adalah tuntutan untuk terus membuat konten di masa pandemi Covid-19. Keterbatasan tempat merupakan tantangan terbesarnya. “Walaupun sulit, tapi dengan prinsip bahwa saya harus menghasilkan sesuatu setiap hari, jadi ruang di rumah saya manfaatkan, dari dapur hingga teras,” kata Atha.

Bagi yang ingin menuai sukses seperti dirinya, Atha memberi saran agar tetap jadi diri sendiri dan konsisten, serta jangan pedulikan hatters. “Yang paling penting jadilah diri sendiri, itu akan menarik karena setiap orang punya signature, yang menjadikan video sederhanamu disukai orang,” tandasnya.

Selain sukses sebagai TikToker dan sering berkolaborasi dengan YouTuber seperti Bram Darmawan, Itopcupaw, ReccaTV, dan HSR Wheel, wajah Atha juga kerap terpampang di landing page salah satu aplikasi e-commerce. Ia juga kerap mendampingi Imam Darto sebagai host dalam program live e-commerce ternama itu.

Comments

comments

Check Also

Jawaban Tegas Ketua Dewan Pers Soal Pergubri No 19 Thn 2021

“Dewan Pers tidak pernah meminta Pemerintah Daerah (Pemda) untuk tidak bekerjasama dengan perusahaan media yang …

-->