Home / Hot News / AMPI Rohil, Kasrul: Tangkap Penyebar Hoax OTT Adik Bupati

AMPI Rohil, Kasrul: Tangkap Penyebar Hoax OTT Adik Bupati

ROKANHILIR – Beredarnya isu disalah satu media lokalan di Kabupaten Rokanhilir (Rohil) soal Operasi Tangkap Tangan (OTT) melibatkan adik Bupati, Dewan Pimpinan Daerah Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Rohil mendukung Kepolisian Resort Rohil untuk memberantas penyebaran Hoax apa pun itu sesuai Amanah UU ITE.

“AMPI siap dukung Kapolres Rohil. Berita Hoax sangat membahayakan publik dan merugikan orang banyak,” ujar Kasrul, ketua DPD AMPI Rohil, dalam pres rilisnya kepada awak media ini, Selasa (3/8), via selulernya.

Apalagi tentang berita Hoax OTT, Kasrul menilai berbau provokasi oleh orang yang tidak bertanggung jawab, sehingga merugikan pihak-pihak yang disebutkan karena sebagai Subject pemberitaan Hoax tersebut.

Apalagi yang jadi object Hoax Ini sambungnya, melibatkan Institusi-institusi yang notabene membawa nama Pimpinan Institusi tersebut secara hukum. Dan marwah Kepala Daerah dipertaruhkan dalam berita tersebut.

“Kami AMPI Rohil merasa di rugikan karena Hoax tersebut. Bupati adalah Ketua DPD II Partai Golkar Rohil terpilih dalam Musda V beberapa hari yang lalu,” katanya.

“AMPI sebagai Ormas yang didirikan oleh Golkar sangat dirugikan secara moril. Diharapkan, pihak Polres Rohil segera menyelesaikan persoalan Hoax yang berbau provokasi tersebut,” ungkap Kasrul Ketua AMPI Rohil.

Seperti dilansir media Wawasanriau.com, yang sebelumnya berjudul ‘Isu Deal -deal Proyek Adik Bupati Terjaring OTT Polres Rohil’ dan telah berubah menjadi judul ‘Hoax, Deal -deal Proyek Adik Bupati Terjaring OTT Polres Rohil’ .

Diduga Isu beredar terkait deal -deal proyek adik kandung Bupati Rohil, Afrizal Sintong terjaring Oprasi Tangkap Tangan (OTT) yang digelar Polres Rohil.

Kapolres Rokan Hilir (Rohil), AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK, menyebutkan pihaknya tidak ada melakukan Oprasi Tangkap Tangan (OTT), itu hanya isu.

“Waduh isu dari mana, malah baru tau ini. Ngak ada kita ada giat OTT tersebut, sudah saya cek ke kasat reskrim ngak ada giat atau peristiwa tersebut. “kata Kapolres Rohil, dikonfirmasi wartawan, Selasa (03/2021).

Dalam percakapan singkat tersebut Kapolres Rohil juga sempat menanyakan siapa penyebar isu tersebut. Hal itu dikarenakan isu yang disebar melibatkan nama salah satu politisi Nasdem inisial JC. “siapa yang menghembuskan isu tersebut. “Pungkasnya.

Dari isu yang dirangkum, oknum adik bupati Rohil ini ditangkap pihak Polres Rohil dengan barang bukti (BB) uang sejumlah Rp 200 Juta, lokasi balam, sekira dua Minggu lalu terkait persoalan proyek.

Namun berkat bantuan salah satu politisi muda dari partai Nasdem inisial JC kasus OTT tersebut dapat diselesaikan ditempat.

Terpisah, guna memastikan isu yang tersiar tersebut, oknum adik bupati Rohil yang dimaksud saat dihubungi wawasanriau.com, melalui via seluler nomor +62 821 7427 **** alamat yang dituju tidak aktif.

Bahkan dicoba lagi beberapa kali masih tidak aktif sampai berita ini diterbitkan.()

 

Laporan by: Red
Editor by: Mmd

Comments

comments

Check Also

Jawaban Tegas Ketua Dewan Pers Soal Pergubri No 19 Thn 2021

“Dewan Pers tidak pernah meminta Pemerintah Daerah (Pemda) untuk tidak bekerjasama dengan perusahaan media yang …

-->