Home / Hot News / 120 Menit Bersama Bupati Afrizal Sintong dan Membahas 2 Progam PJC Rohil
Bupati Afrizal Sintong saat menerima cindera mata buku 'Wartawan Berani Beretika' - (Foto by: W Sinaga)

120 Menit Bersama Bupati Afrizal Sintong dan Membahas 2 Progam PJC Rohil

ROKANHILIR – Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong menyambut hangat kunjungan dan silaturrahmi Direktur Lembaga Pendidikan Wartawan Pekanbaru Journalist Center (PJC) Cabang Rokan Hilir, Rahmad Sutiono, di Rumah Dinas Bupati Rokan Hilir pada Jum’at (13/08/2021) petang.

Kendati Bupati Rohil, Afrizal Sintong tampak sibuk melayani para tamu yang datang silih berganti, mulai dari masyarakat umum hingga para pejabat di lingkungan Pemkab Rohil. Namun Bupati Afrizal Sintong tetap menerima para tamunya dengan ramah tamah dan senyuman.

Dalam kesempatan itu Bupati Afrizal Sintong mendukung seluruh gagasan program kerja dari Institusi Pendidikan Wartawan, yakni PJC cabang Rohil yang berpusat di Kota Pekanbaru, Riau, guna meningkatkan sumber daya manusia (SDM) melalui pelatihan jurnalistik yang akan digelar.

“Kami dari Pemkab Rohil menyambut baik rencana program kerja dari Lembaga Pendidikan Wartawan Pekanbaru Journalist Center (PJC) cabang Rohil. Kami harapkan nantinya kegiatan ini dapat memberikan wawasan tentang dunia jurnalistik,” kata Bupati Afrizal Sintong.

Sementara, Direktur PJC cabang Rohil, Rahmad Sutiono, sangat mengapresiasi atas sambutan Bupati Rohil terpilih Afrizal Sintong dikediamannya. Pada hal sebelumnya, Bupati terlihat sangat sibuk dan beberapa rangkaian kegiatan kedinasan yang telah dilalui.

“Kita sangat bangga dan apresiasi atas sambutan hangat Pak Bupati. Dikesibukan yang sangat padat, Pak Bupati masih meluangkan waktu 120 Menit untuk membahas berbagai kegiatan rencana kerja PJC Rohil kedepan,” kata Memed sapaan akrab Dircab PJC Rohil, didampingi Wisman Sinaga.

Adapun agenda rencana kegiatan, lanjut Memed, PJC Rohil telah mengusulkan Dua (2) agenda kegiatan kepada Bupati Afrizal. Kegiatan itu bertujuan, meningkatkan sumber daya masnusia dibeberapa sektoral pemerintahan dan dunia pendidikan.

“Kita sudah memasukan 2 draf kegiatan kepada Bupati. Kita berharap, sinergi PJC Rohil mendapat respon terbaik dari Pak Bupati,” ujarnya.

Usai membahas 2 program PJC Rohil, lanjut Memed lagi, tim PJC Rohil memberi cinderamata buku “Wartawan Berani Beretika” ciptaan tokoh Pers Riau, Drs. Wahyudi El Panggabean, M.H., dan melakukan sesi foto bersama.

Untuk diketahui, Wahyudi El Panggabean merupakan Direktur Utama Pekanbaru Jurnalis Center (PJC). Selain itu, Wahyudi sapaan akrab Dirut PJC, telah mengabdikan dirinya disalah satu kampus ternama di Pekanbaru yakni Universitas Islam Riau (UIR).

Setelah berhenti menjadi pendidik di UIR, Wahyudi melabuhkan diri menjadi Hakim Etik para Advokat (Pengacara).**

 

Laporan by: Gp4
Editor by: Mmd

Comments

comments

Check Also

Jawaban Tegas Ketua Dewan Pers Soal Pergubri No 19 Thn 2021

“Dewan Pers tidak pernah meminta Pemerintah Daerah (Pemda) untuk tidak bekerjasama dengan perusahaan media yang …

-->