Home / GO Kodim News / Sukseskan Vaksinasi, Ini Kata Danramil 02/TT

Sukseskan Vaksinasi, Ini Kata Danramil 02/TT

MERANTI – Vaksinasi adalah pemberian vaksin (antigen) yang dapat merangsang pembentukan imunitas (antibodi) sistem imun di dalam tubuh. Vaksinasi sebagai upaya pencegahan primer yang sangat handal mencegah penyakit yang dapat dicegah dengan vaksin. Dengan prosedur vaksinasi yang benar diharapkan akan di peroleh kekebalan yang optimal.

Demikian disampaikan oleh Danramil 02/TT, Mayor Arm Bismi Tambunan pada kegiatan pengamanan vaksin oleh Serda Tanjas Kesuma, terhadap petugas puplik, lansia, imam mesjid, ustad, guru, dan masyarakat umum di Puskesmas Tanjung Samak Kecamatan Rangsang Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu (21/7/2021).

“Vaksin merupakan program pemerintah yang terus di laksanakan untuk pencegahan penularan Covid-19, untuk itu mari kita bersama ikut menyukseskannya, karena hanya dengan vaksinasi kita dapat terhindar dari covid-19”, ujar Danramil yang disampaikan melalui Serma Sumardi.

Dilanjutkannya, adapun Tim Medis yang bertindak sebagai pelaksana vaksinasi tersebut terdiri dari dr. Nurul, dr. Vera, M. Madun, Amd. Kep, Ika yuni Amd. Kep, Jemi Amd, Kep, Syafrudin AMK, Sandi S.St, Iliayani AMK, Siti Nirwana AMK serta, Cindy SKM.

“Sebanyak 10 vial stok vaksin yang disediakan diberikan kepada 108 orang masyarakat, yang terdiri dari 32 orang dengan dosis 1 dan 76 orang dengan dosis 2”, tambah Danramil. **(Red).

Comments

comments

Check Also

Sinergitas TNI/Polri dan Pemkab Lingga Adakan Serbuan Vaksinasi

LINGGA – TNI Angkatan Laut (TNI-AL) terus gencarkan pelaksanaan serbuan vaksin covid-19 bagi masyarakat maritim …

-->