Home / Hot News / Proses Belajar Mengajar Di Lingga Mulai Tanggal 12 Juli 2021

Proses Belajar Mengajar Di Lingga Mulai Tanggal 12 Juli 2021

LINGGA – Secara Kalendar Pendidikan, kegiatan belajar menggajar tahun pelajaran 2021- 2022 di Kabupaten Lingga akan dimulai pada 12 Juli 2021, baik secara tatap muka maupun Daring (BDR), hal ini tentunya disesuaikan dengan  kondisi perkembangan Covid 19 dan Zona yang berlaku.

Demikian disampaikan Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Lingga, Drs. Junaidi Adjam terkait dimulainya tahun pelajaran baru jenjang pendidikan dasar dan menengah di Kabupaten Lingga.

“Bagi masing-masing daerah di Indonesia tetap akan melaksanakan kegiatan belajar dan mengajar, namun disesuaikan dengan  kondisi perkembangan Covid 19 dengan  Zona yang berlaku”, ujarnya Kamis (8/7/2021).

Lebih lanjut dijelaskan Kadis lagi, untuk  Kabupaten Lingga tidak semua wilayahnua dalam  kategori Orange, untuk  itu kebijakan yang diambil oleh  Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Lingga dengan melalui Koordinasi Tim Satgas Covid-19 Kabupaten.

“Lingga ada beberapa  klaster wilayah yang melaksanakan Tatap Muka dan BDR/Daring, diantaranya  Kecamatan Singkep, Kecamatan .Lingga dan Kecamatan Lingga Utara masih melaksanakan BDR/ Daring sampai dengan batas waktu yang  ditentukan, sedangkan untuk Kecamatan Singkep Barat, Kepulauan Posek, Kecamatan Singkep Selatan. Singkep Pesisir, Senayang. Bakung Serumpun, Katang Bidare, Lingga Timur, Selayar dan Kecamatan Temiang Pesisir dilaksanakan secara Tatap Muka. Kegiatan Tatap muka ini dengan berpedoman kepada  Surat Keputusan Bersama 4 Kementrian yang prinsifnya harus dengan  persetujuan orang tua wali murid dan juga penerapan protokol kesehatan.( Prokes), ucapnya.

Selain itu Kadisdikpora menambahkan, adapun Surat Keputusan Bersama 4 kementerian, yaitu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Mendagri dengan nomor ND.03/KB/2021, Nomor 384/2021, No.HK.01.08/Menkes/4242/2021, No.440-717/2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran dimasa  Pandemi Covid 19, dengan menerapkan Prokes. **(Ijal)

Comments

comments

Check Also

Jawaban Tegas Ketua Dewan Pers Soal Pergubri No 19 Thn 2021

“Dewan Pers tidak pernah meminta Pemerintah Daerah (Pemda) untuk tidak bekerjasama dengan perusahaan media yang …

-->