Home / GO Kodim News / Laksanakan Komsos Dalam Masa Pandemi, Ini Yang Di Lakukan Babinsa Koramil 02/TT

Laksanakan Komsos Dalam Masa Pandemi, Ini Yang Di Lakukan Babinsa Koramil 02/TT

MERANTI – Antisipasi wabah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) agar tidak menyebar dan menghantui masyarakat desa binaan, Babinsa Koramil 02/TT, Kodim 0303/Bengkalis melaksanakan pendataan dan terapkan Prokes kepada warga yang keluar maupun masuk ke Desa Binaan, Sabtu (10/6/2021).

Danramil 02/TT, Mayor Arm Bismi Tambunan SE mengatakan, guna mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat, Babinsa harus bisa memainkan perannya melalui Komunikasi Sosial (Komsos), karena kedekatan masyarakat dengan Babinsa akan terjalin dengan adanya Komsos yang sering di lakukan di desa binaannya, sehingga terjalin silahturahmi dan kemanunggalan TNI-Rakyat selalu terjaga.

“Peran Babinsa disini sangat di butuhkan sebagaimana melalui Komonikasi Sosial dengan masyarakat yang terkadang menolak adanya trecing. Dimana masyarakat cenderung ketakutan akan kegiatan ini, padahal Trecing sangat penting untuk mengetahui banyak dan tidaknya masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19”, kata Danramil yang disampaikan melalui Serma Sumardi.

Sementara itu dari lokasi pelaksanaan, yaitu di Posko PPKM Desa Topang Kecamatan Rangsang Kabupaten Kepulauan Meranti, Serda Tanjas Kesuma yang didampingi Tim Relawan, dan Bhabinkamtibmas serta Staf Desa setempat menyampaikan, selama masa Trecking dilaksanakan terdapat 28 orang yang dicurigai terpapar covid-19, namun setelah dilakukan sosialisasi dan pemeriksaan 26 orang darinya dengan hasil negatif, sedangkan 2 lainnya positif Covid-19.

“Pemeriksaan secara masif kepada masyarakat yang melakukan perjalanan keluar ataupun masuk desa binaan perlu terus dilakukan, kalau memang ada yang terindikasi maka dengan cepat akan diambil serta langkah-langkah penanggulanganya oleh Tim relawan maupun Tim PPKM”, ujar Serda Tanjas Kesuma. **(Red)

Comments

comments

Check Also

Sinergitas TNI/Polri dan Pemkab Lingga Adakan Serbuan Vaksinasi

LINGGA – TNI Angkatan Laut (TNI-AL) terus gencarkan pelaksanaan serbuan vaksin covid-19 bagi masyarakat maritim …

-->