Home / Hot News / Bersama PSMTI Lingga, Lanal Dabo Singkep Adakan Serbuan Vaksinasi Massal

Bersama PSMTI Lingga, Lanal Dabo Singkep Adakan Serbuan Vaksinasi Massal

LINGGA – Berdasarkan perintah Panglima TNI tentang pelaksanaan serbuan vaksinasi TNI di 34 Provinsi secara serentak sesuai wilayah kerja masing-masing, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Dabo Singkep melaksanakan serbuan Vaksinasi TNI di Wilayah Kerja Lanal Dabo Singkep, yang pelaksanaannya bertempat di Gedung PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia) Lingga, Jalan Pramuka No. 7 Kelurahan Dabo Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga, Sabtu (17/7/2021).

Danlanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Didik Hermawan, M. Tr. Opsla didampingi perwira dan staf dalam tinjauannya mengatakan, serbuan Vaksinasi TNI di 34 Provinsi secara serentak di Wilayah Kerja Lanal Dabo Singkep dengan jumlah Vaksinator 8 orang dari Puskesmas Dabo Lama, 3 orang dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Dabo Singkep, 1 orang dari Polres Lingga dan 11 orang dari relawan Satgas Covid 19 Kabupaten Lingga serta telah memberikan Vaksinasi kepada 400 orang peserta vaksinasi di Wilayah Kerja Lanal Dabo Singkep.

“Kegiatan vaksinasi ini merupakan program pemerintah, yaitu turut serta menyukseskan program vaksinasi nasional dengan satu juta vaksin perhari, serta perintah langsung dari Bapak Panglima TNI dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah kerja Lanal Dabo Singkep”, ujarnya.

Dalam kegiatan yang dihadiri Forkopimda Kabupaten Lingga, Ketua PSMTI Kabupaten Lingga mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang tengah dilanda pandemi saat ini, dan mengucapkan terima kasih khususnya kepada TNI-Polri serta Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga yang telah berkerjasama dengan PSMTI dalam menyukseskan pelaksanaan Vaksinasi massal ini.

“Kegiatan vaksinasi massal dan pembagian sembako ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi wabah Virus Covid-19 dan PSMTI Kabupaten Lingga akan tetap melaksanakan bantuan sosial kepada masyarakat dengan bekerjasama dengan pemerintah, dan TNI-Polri di Kabupaten Lingga”, ujarnya. **(Wahyu Nh).

Comments

comments

Check Also

Jawaban Tegas Ketua Dewan Pers Soal Pergubri No 19 Thn 2021

“Dewan Pers tidak pernah meminta Pemerintah Daerah (Pemda) untuk tidak bekerjasama dengan perusahaan media yang …

-->