Home / Hot News / Berpotensi Menarik Wisatawan, Pulau Selingsing Perlu Di Perhatikan

Berpotensi Menarik Wisatawan, Pulau Selingsing Perlu Di Perhatikan

LINGGA, Potensi alam yang dimiliki Kecamatan Kepulauan Posek sungguh sangat luar biasa, karena selain dianugerahi hasil laut yang melimpah juga memiliki pemandangan alam yang sangat mempesona, yang sudah semestinya bila dikembangkan dengan baik akan menjadi obyek dan tujuan wisata utama.

Demikian disampaikan Camat Kepulauan Posek dalam tatapan kedepan demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kepulauan Posek melalui kepariwisataan. Menurut Sutarman, salah satunya adalah Pulau Selingsing yang selama ini hanya dijadikan tempat oleh masyarakat nelayan untuk mencari hasil laut.

“Pantai Pulau Selingsing yang putih dan bersih serta diperelok dengan bebatuannya itu juga seakan menjadi magnet tersendiri untuk dinikmati oleh pengunjung yang datang ke sana”, kata Sutarman.

Selain itu Camat Kepulauan Posek menambahkan, kalau keberadaan Pulau Selingsing ini sudah masuk dan terdaftar sebagai kawasan Wisata Bahari yang ada di Kabupaten Lingga, namun sayangnya keberadaan Pulau Selingsing belum tersentuh dan terekspos oleh pihak Dinas Pariwisata Kabupaten Lingga.

“Kita berharap ada perhatian dari dinas terkait karena potensi wisata Pulau Selingsing ini luar biasa. Nama Selingsing juga sebelumnya kita kenal dengan slogan Senayang, Lingga, Singkep seperti nama forum pembentukan Kabupaten Lingga sebelumnya. Sejarah jangan dilupakan”, tambah Sutarman melalui pesan elektronik pada Selasa (6/7/2021).

Lebih jauh, selaku Camat Sutarman meyakini tata letak Pulau Selingsing sangat strategis dan akan mampu menarik para wisatawan, karena keberadaannya berada diperbatasan laut Inhil dan Jambi, yang mana wilayah tersebut tidak memiliki Potensi wisata bahari, atau lebih tempatnya pantai yang indah dan menarik seperti Kepulauan Posek.

Sementara itu, Herman Ismono, salah satu staf Disdukcapil Kabupaten Lingga, dalam kunjungan kerjanya ke Desa Suak Buaya, Kecamatan Kepulauan Posek, dan menyempatkan diri untuk menikmati indahnya Pulau Selingsing mengakui panorama yang dimiliki Pulau Selingsing sangat luar biasa, yaitu selain indah juga masih alami.

“Pantai Pulau Selingsing ini memiliki panorama yang indah dan kita dapat menikmati matahari tenggelam di sini. Ini sangat luar biasa, tempatnya juga masih alami dan belum tersentuh. Pantai ini juga bisa dinikmati oleh masyarakat umum. Kita juga mengimbau masyarakat umum apalagi yang suka dengan wisata bahari, agar bisa menjadikan Pulau Selingsing ini menjadi salah satu objek wisata yang akan dikunjungi.

Terakhir Herman Ismanto mengucapkan terima kasih kepada Camat Kepulauan Posek yang telah bekerja keras dalam mempromosikan objek wisata Pulau Selingsing, dan berharap segala upaya yang dilakukan akan memberikan dampak positif serta membuatkan hasil yang baik.

“Kami juga berharap Kecamatan Kepulauan Posek yang berslogankan Kerja Nyata Berhati Nyaman ini bisa sukses dalam membangun Kecamatan Kepulauan Posek ini ke depannya”, tutupnya. **(Wahyu hdy)

Comments

comments

Check Also

Jawaban Tegas Ketua Dewan Pers Soal Pergubri No 19 Thn 2021

“Dewan Pers tidak pernah meminta Pemerintah Daerah (Pemda) untuk tidak bekerjasama dengan perusahaan media yang …

-->