Home / Hot News / Berhasil Turunkan Stunting, Kepulauan Meranti Jadi Tujuan Study Tiru

Berhasil Turunkan Stunting, Kepulauan Meranti Jadi Tujuan Study Tiru

MERANTI – Upaya dan kerja keras yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti dalam menekan angka penderita stunting telah membuahkan hasil, dengan keberhasilannya yang signifikan inipun menjadikan Kabupaten Kepulauan Meranti sebagai daerah Pilot Project Penurunan Stunting oleh beberapa daerah disekitarnya.

Seperti yang terlihat pada kunjungan kerja Dinas Kesehatan Kota Dumai Provinsi Riau yang dipimpin langsung oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai dr. Syaiful MKM, dengan didampingi Kabid Kesmas Shintia Reza SKM, Kasi Kesga Gizi Elcha Sesti, S.ST, Kasi Promkes dan PSM, Martalena SKM, dan Suriani SKM, M.Si Kasi Kesehatan lingkungan Dinkes Kota Dumai, dalam rangka melakukan Studi Banding atau Studi tiru terkait upaya pencegahan dan penanganan Stunting, Selasa (6/7/2021).

Kepada awak media, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti, dr. H. Misri Hasanto M.Kes mengatakan, kunjungan kerja tersebut dalam rangka study banding (Stuban) guna meningkatkan aksi konvergensi pencegahan dan penurunan Stunting di Kota Dumai, yang akan menjadi lokus Stunting tahun 2022 mendatang.

“Kita memberikan apresiasi semua pihak terkait penanganan Stunting, khususnya di Kepulauan Meranti yang telah berkerja sedaya upaya sehingga angka Stunting di Kepulauan Meranti dapat ditekan, bahkan keberhasilannya juga hingga menjadi Pilot Project Penurunan Stunting oleh beberapa daerah disekitarnya”, kata dr. Misri.

Lebih lanjut, Kadiskes mengucapkan terima kasih kepada rombongan kesehatan Kota Dumai yang telah menjadikan Kepulauan Meranti sebagai tempat study tiru, karena di anggap telah berhasil dalam meminimalisir angka Stunting, namun keberhasilan ini tidak terlepas dari manfaat program unggulan Bupati Kepulauan Meranti dalam menjamin kesehatan masyarakat, yaitu Ketuk Pintu Layani dengan Hati.

“Kita menyambut baik kunker Dinkes Kota Dumai, dansecara prinsip Dinkes Meranti siap berbagi pengalaman untuk Program Pencegahan dan Penanganan Stunting, karena kami juga masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki untuk menuju Meranti bebas Stunting”, tambahnya.

Adapun pihak Dinkes Kepulauan Meranti yang menyambut kunjungan Tim Dinkes Kota Dumai diantaranya, Sekretaris Dinkes Asrul Meldi SE, Kabid Kesmas M Hasrin SKM, Kasi Kesga & Gizi Atik Atika SKM. **(Red)

Comments

comments

Check Also

Jawaban Tegas Ketua Dewan Pers Soal Pergubri No 19 Thn 2021

“Dewan Pers tidak pernah meminta Pemerintah Daerah (Pemda) untuk tidak bekerjasama dengan perusahaan media yang …

-->