Home / GO Polres News / Babinsa Koramil 02/TT: Dengan Patroli Dan Sosialisasi, Karhutla Dapat Di Minimalisirkan

Babinsa Koramil 02/TT: Dengan Patroli Dan Sosialisasi, Karhutla Dapat Di Minimalisirkan

MERANTI – Guna mengantisipasi terjadinya bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), anggota Kodim 0303/Bengkalis, Koramil 02/TT, terus meningkatkan langkah penekanan dini melalui patroli pemantauan kawasan hutan dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya dan dampak serta cara mengatasi bila terjadinya kebakaran.

Dari lokasi pelaksanaan, yakni di Desa Kayu Ara Kecamatan Rangsang Pesisir Kabupaten Kepulauan Meranti, Sertu A. Harianja bersama Linmas dan perangkat Desa setempat menyampaikan, patroli pemantauan berjalan tertib lancar dan aman serta tidak ditemukan sebarang gejala atau titik api yang dapat memicu terjadinya kebakaran.

“Patroli pemantauan dititik beratkan pada pemeriksaan embung-embung persediaan air agar berada dalam kondisi yang baik, serta melakukan pemeriksaan akan gejala atau tanda-tanda yang dapat menimbulkan terjadinya kebakaran,” ujarnya yang disampaikan melalui Serma Sumardi, Selasa (22/6/2021).

Selain itu, himbauan dan sosialisasi tentang pentingnya menekan kebakaran juga mendapat sambutan yang positif dari masyarakat, yaitu tidak melakukan cara cepat dalam membuka lahan perkebunan yang selalunya dengan membakar.

“Dengan adanya sosialisasi akan dampak serta cara mengatasi Karhutla, masyarakat dapat memberikan peran aktifnya dalam meminimalisir terjadinya Karhutla”, Tambahnya. **(Red)

Comments

comments

Check Also

Kapolres Lingga Bentuk Kampung Tangguh Anti Narkoba

LINGGA – Peresmian Kampung Tangguh Anti Narkoba ini sebagai tindak lanjut perintah Bapak Kapolri sebagai …

-->