Home / Hot News / Arianto, Bacakades Yang Tidak Di Ragukan Untuk Desa Posek

Arianto, Bacakades Yang Tidak Di Ragukan Untuk Desa Posek

LINGGA – Dengan memiliki loyalitas yang tinggi dan berpengalaman dibidang pemerintahan serta dekat dengan masyarakat, Arianto yang akrab di sapa Jang Murai bertekad membawa Desa Posek menjadi lebih baik kedepannya, yaitu dengan menampilkan diri sebagai salah satu bakal calon dalam kontestan pemilihan kepala desa (Pilkades) Desa Posek tahun 2021.

Kepiawaian pria kelahiran 20 juni 1984 dalam menjalankan roda pemerintahan desa itu juga sudah terbuktikan dengan pengalamannya ketika menjabat selama 4 tahun sebagai Sekretaris Desa dan 3 tahun di Kepala Urusan (Kaur) Perencanaan.

Sebagai mana diakui oleh Joni, salah seorang tokoh masyarakat setempat, bahwa dengan pengalaman tersebut masyarakat meyakini Arianto akan mampu membawa Desa Posek menjadi lebih baik kedepannya, dan di tangan Arianto Desa Posek akan menampakkan perubahan nyata.

“Arianto sudah sangat matang dalam birokrasi, sebagai sekdes tentu pengalaman Arianto sudah tidak lagi di ragukan, selain itu juga Arianto sosok pemuda yang muda menerima saran baik dari masyarakat maupun dari pemuda, serta tidak sombong pada siapa saja”, ungkapnya.

Lebih lanjut Joni menambahkan, selain berpengalaman dibidang pemerintahan, Arianto juga mengusung Visi dan Misi yang menyentuh kepada kesejahteraan dan sangat mengedepankan kepentingan masyarakat, yaitu:

VISI

Terwujudnya kehidupan masyarakat Desa Posek yang religius, aman, harmonis, maju, adil, dan tertib (rahmat) menuju desa posek bahagia, maju, unggul, dinamis dan amanah.

MISI

1. Membangun kualitas sumber daya manusia yang cerdas dan berintegritas, baik melalui pendidikan agama atau formal.

2. Meningkatkan kualitas kehidupan beragama dalam mewujudkan masyarakat yang beriman dan bertaqwa, dan meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan yang merata dan terjangkau.

3. Meningkatkan ekonomi kerakyatan yang berbasis agrobisnis dan perikanan.

4.Meningkatkan pelayanan aparatur desa bagi pemenuhan pelayanan publik.

5. Optimalisasi otonomi desa melalui pemberdayaan masyarakat.

6. Meningkatkan pembangunan infrastuktur yang profesional, berkualitas dan berkelanjutan.

7. Melanjutkan dan mengembangkan potensi objek objek pariwisata baru, berintegritas dengan sektor agrobisnis dan sektor perikanan.

“Insyaallah dari visi dan misi inilah Arianto akan bekerja keras untuk memajukan desa posek supaya desa posek jadi contoh bagi desa desa lain yang ada di Kabupaten Lingga”, tutup joni. **(Ijal).

Comments

comments

Check Also

Jawaban Tegas Ketua Dewan Pers Soal Pergubri No 19 Thn 2021

“Dewan Pers tidak pernah meminta Pemerintah Daerah (Pemda) untuk tidak bekerjasama dengan perusahaan media yang …

-->