Home / Advetorial / Tingkatkan Kualitas Kepemimpinan, Bupati Dan Wakil Bupati Ikuti Pelatihan Pembekalan Kepemimpinan

Tingkatkan Kualitas Kepemimpinan, Bupati Dan Wakil Bupati Ikuti Pelatihan Pembekalan Kepemimpinan

MERANTI – Dalam rangka meningkatkan kualitas seorang kepemimpinan, Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti H Muhammad Adil SH – H Asmar mengikuti pelatihan Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri, yang dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri secara daring melalui aplikasi zoom meeting, mulai Senin (14/6/2021) sampai Jumat (18/6/2021).

Pembekalan tersebut dilaksanakan secara dua gelombang, dan Bupati Adil dan Wabup Asmar menjadi peserta dalam gelombang ke-2, yang mana merupakan gelombang bagi para kepala daerah yang yang memenangkan pilkada 2020 dari non-petahana.

Dalam pembukaan pembekalan yang dilakukan langsung oleh Mendagri Tito Karnavian, Kepala BPSDM Kemendagri Dr Belly Isnaeni menjelaskan bahwa tantangan terkini pemerintahan daerah sangat kompleks terlebih dalam kondisi menghadapi pandemi Covid-19 serta dampaknya.

“Diperlukan kepemimpinan daerah yang lincah, inovatif dan energik,” ungkapnya.

Sementara itu Mendagri Tito Karnavian meminta kepala daerah untuk benar-benar memperhatikan dan menyukseskan prioritas pembangunan yang dibuat oleh Presiden. Terlebih saat ini tantangan akibat pandemi Covid-19 yang belum pernah dialami pemerintahan-pemerintahan sebelumnya.

“Efek domino pandemi ini perlu diantisipasi dan dicarikan solusi terbaik. Seperti dampak ekonomi dimana pendapatan menurun. Kita perlu memberi ruang kepada investasi. Jadi saya minta kepala daerah agar evaluasi Perda-perda atau Perkada-perkada yang menghambat investasi,” Tegas Tito

Mendagri juga minta kepala daerah untuk mengefisiensikan birokrasi, jabatan-jabatan yang dianggap bisa difungsionalkan agar difungsionalkan. Selain itu juga ditekankan agar Kepala daerah segera meningkatkan upaya mengatasi pandemi yang belum maksimal di daerah-daerah. **(Adv).

Comments

comments

Check Also

Jawaban Tegas Ketua Dewan Pers Soal Pergubri No 19 Thn 2021

“Dewan Pers tidak pernah meminta Pemerintah Daerah (Pemda) untuk tidak bekerjasama dengan perusahaan media yang …

-->