Home / GO Kodim News / Tanggap Cepat Covid-19, Ini Langkah Antisipasi Koramil 02/TT

Tanggap Cepat Covid-19, Ini Langkah Antisipasi Koramil 02/TT

MERANTI – Sebagai bentuk tanggap cepat terhadap penularan dan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Babinsa Koramil 02/TT, Kodim 0303/Bengkalis, Serda Muslim bersama 2 orang personil Polres Kepulauan Meranti, yaitu Bripka J. S. Purba dan Briptu Safryanto dampingi kegiatan Tracking dan Rapid Antigen terhadap pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan, Minggu (6/6/2021).

Dari lokasi pelaksanaan, yaitu di Posko PPKM Desa Tanjung Kecamatan Tebing Tinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti Serda Muslim menyampaikan, adapun petugas yang terlibat dalam penanganan terhadap orang-orang yang melakukan kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 (M. Saleh), ialah Nelvy Susanti, SKM, Emelia Amd. Keb, Nurika Candra Amd. Kep.

“Kegiatan ini bertujuan mengendalikan dan meminimalisir terjadinya penularan serta perkembangan Covid-19 yang saat ini makin meningkat, yaitu dengan cara melakukan penyekatan agar tidak terjadi kontak erat langsung terhadap orang terindikasi positif Covid-19”, ujarnya yang disampaikan melalui Serma Sumardi.

Lanjut Serda Muslim, dari hasil Tracking itu, terdapat sebanyak 4 orang yang diduga terindikasi positif Covid-19, namun saat ini masih menunggu hasil Swab PCR dari Dinas Kesehatan, yaitu pada tanggal 11 juni 2021 mendatang.

“Selama giat berlangsung situasi dalam keadaan aman dan lancar, serta masyarakat setempat tetap menerapkan aturan hukum protokol kesehatan, yaitu memakai masker, menyediakan tempat serta sabun untuk mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak sosial”, pungkasnya. **(Red).

Comments

comments

Check Also

Tegakkan Prokes, Pelanggar Aturan Dikenakan Sanksi

MERANTI – Dalam upaya menegakkan hukum protokol kesehatan, sesuai anjuran pemerintah melalui Pergub Riau Nomor …

-->