Home / GO Polres News / Sambut Hari Bhayangkara ke-75, Polsek Dabo Singkep Gelar Vaksinasi Massal 

Sambut Hari Bhayangkara ke-75, Polsek Dabo Singkep Gelar Vaksinasi Massal 

LINGGA – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75, yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2021 mendatang, Kepolisian Sektor (Polsek) Dabo Singkep, jajaran Polres Lingga menggelar vaksinasi Covid-19 massal di Puskesmas Lanjut Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga. Kepulauan Riau, Kamis (24/6/2021) pagi.

Kapolsek Dabo Singkep IPTU Akmadi, yang didampingi Camat Singkep Pesisir Ricky Sarman Timur dan Kepala Puskesmas Lanjut dr. Putri Kartika saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal memberikan apresiasi kepada masyarakat yang begitu antusiasnya dalam mengikuti vaksinasi tersebut.

Dikatakan Kapolres Lingga  AKBP Arif Roby Rachman, SH, S.Ik, M.Si melalui Kapolsek Dabo Singkep IPTU Akmadi bahwa kegiatan vaksinasi massal covid-19 digelar selain dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara Ke-75 sekaligus sebagai wujud kepedulian Polri terhadap penanggulangan Covid-19 di Kecamatan Singkep Pesisir Kabupaten Lingga.

“Dalam rangka Hari Bhayangkara yang ke-75 sesuai instruksi dari Presiden, hari ini dilaksanakan vaksinasi massal secara menyeluruh dengan target satu juta vaksin,” kata Kapolres yang disampaikan melalui Kapolsek Dabo Singkep.

Selain itu Kapolsek berharap kepada masyarakat agar tidak takut di vaksinasi, karena Vaksin dapat membentuk Herd Immunity dan masyarakat dapat terhindar dari covid.

“Dan ini semua dilakukan pemerintah demi keselamatan diri sendiri dan orang lain. Dan Vaksin ini juga merupakan upaya pemerintah untuk pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19)”, tambahnya.

Ditengah antusiasnya masyarakat mengikuti vaksinasi tersebut, Kapolsek Dabo Singkep mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Pihaknya juga mengapresiasi masyarakat yang begitu antusias untuk mengikuti vaksinasi massal, yang dengan kesadaran sendiri ikut berperan aktif dengan melakukan vaksinasi.

“Kita memberikan apresiasi atas antusiasnya warga Kecamatan Singkep Pesisir, hal ini terbukti dari ramainya warga yang mendatangi tempat vaksinasi di Puskesmas Lanjut  tersebut”, sambungnya.

Kegiatan vaksinasi itu juga mendapat dukungan dari Forkopincam Singkep Pesisir, hal itu ditandai dengan adanya Para Tokoh Kecamatan Singkep Pesisir yang turut serta mengawasi jalannya kegiatan vaksinasi tersebut.

Terakhir Kapolsek menjelaskan, bahwa kegiatan vaksinasi massal covid-19 seperti ini, masih akan dilanjutkan sampai dengan tanggal 26 Juni 2021 mendatang, untuk itu diharapkannya agar masyarakat yang belum divaksin agar segera melakukan vaksin.

“Sebab ini merupakan wujud kepedulian masyarakat untuk mendukung upaya dalam menanggulangi penyebaran virus corona,” tutup Akmadi. **(Wahyu)

Comments

comments

Check Also

Jawaban Tegas Ketua Dewan Pers Soal Pergubri No 19 Thn 2021

“Dewan Pers tidak pernah meminta Pemerintah Daerah (Pemda) untuk tidak bekerjasama dengan perusahaan media yang …

-->