Home / GO Kodim News / Peran Komsos Babinsa Dalam Menjaga Kondusifitas Desa Binaan

Peran Komsos Babinsa Dalam Menjaga Kondusifitas Desa Binaan

MERANTI – Terkait adanya penolakan dari masyarakat Desa Kundur Kecamatan Tebing Tinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti, khususnya warga RT 05, yang wilayahnya dijadikan sebagai tempat isolasi Karyawan PT Gelombang Seismic Indonesia (GSI) bila terpapar Covid-19, Babinsa Koramil 02/TT berikan peran aktifnya melalui pelaksanaan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada masyarakat, Selasa (15/6/2021).

Melalui Serma Sumardi, Danramil 02/TT, Mayor Arm Bismi Tambunan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan tugas pokok Babinsa terhadap Desa Binaannya, karena itu Komonikasi Sosial dengan masyarakat harus selalu ditingkatkan agar kemanunggalan TNI dengan Rakyat tetap terjaga.

“Disini peran Komsos Babinsa untuk menjembatani antara pihak PT GSI dan masyarakat Desa kundur yang merupakan Desa binaan, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, maka Babinsa harus memberikan peran aktifnya dalam setiap permasalahan di wilayah Desa binaan”, Ujarnya.

Lebih lanjut, Danramil 02/TT menambahkan, dalam situasi sesulit apapun, Babinsa Desa Binaan harus selalu siap dan ada ditengah masyarakat, baik itu terhadap permasalahan ancaman keselamatan, pandemi maupun perbedaan pandangan.

“Menjadi seorang Babinsa harus selalu berada ditengah-tengah masyarakat di desa binaannya, dan harus mampu berbaur dengan mereka, sehingga diharapkan dapat memecahkan permasalahan yang dihadapi masyarakat, apabila mereka sedang mengalami masalah,” tambah Danramil.

Sementara itu, dari lokasi pelaksanaan, yaitu di Kantor Kepala Desa Kundur, Babinsa Koramil 02/TT, Serma Syafii menyampaikan, dalam kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Desa Kundur, Ali Mashaar, Bhabinkamtibmas Briptu Ahmad Kamil, Toga Tomas serta Masyarakat itu berjalan tertib lancar dan aman, serta permasalahan dapat diatasi dengan damai, yaitu memindahkan tempat isolasi ke luar wilayah Desa Kundur. **(Red).

Comments

comments

Check Also

Sinergitas TNI/Polri dan Pemkab Lingga Adakan Serbuan Vaksinasi

LINGGA – TNI Angkatan Laut (TNI-AL) terus gencarkan pelaksanaan serbuan vaksin covid-19 bagi masyarakat maritim …

-->