Home / Hot News / LMP Apresiasi Gubernur Riau Gerak Cepat Atasi PPDB 2021

LMP Apresiasi Gubernur Riau Gerak Cepat Atasi PPDB 2021

PEKANBARU – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Riau satuan pendidikan SMU/SMK moda daring yang ditunda, hingga molor dari jadwal tanggal 14-21 Juni 2021. Gubernur Riau bergerak cepat mengambil alih dan mengerahkan sumber daya di pemerintah Riau mengatasi penundaan PPDB tersebut.

‘Saya apresiasi kepada Gubernur Riau, Bapak Syamsuar yang turun tangan langsung menangani PPDB Riau SMU dan SMK tahun 2021” hal ini disampaikan Usamah Khan ST MT selaku Ketua Markas Daerah Laskar Merah Putih Provinsi Riau kepada awak media Senin sore (21/6/2021).

Dilanjutkan oleh Usamah “Kita sama-sama tahu bahwa proses tata kelola pendidikan tingkat provinsi merupakan tolok ukur kinerja dan pembuktian kapasitas seorang gubernur, ada kurang lebih 85.000-100.000 calon anak didik menuju jenjang SMU/SMK di Riau”.

Ketika disinggung oleh awak media kepada Usamah, bahwa belum pernah Riau mengalami penundaan PPDB pada tahun sebelumnya. Usamah menjelaskan “Ini pelajaran berharga, dan sudah tepat bila Pak Gubernur ambil alih tanggungjawab proses PPDB. Saya yakin Pak Syamsuar sudah mengevaluasinya. Di sini level cepat tanggap Gubernur Riau patut diacungi jempol, ini tentang kepedulian mendasar dan komitmen kepemimpinan terhadap hajat masyarakat Riau”.

“Artinya bagaimana cara Gubernur mensikapi dengan cepat bertindak, ini yang kita apresiasi” pungkas Usamah.

Comments

comments

Check Also

Jawaban Tegas Ketua Dewan Pers Soal Pergubri No 19 Thn 2021

“Dewan Pers tidak pernah meminta Pemerintah Daerah (Pemda) untuk tidak bekerjasama dengan perusahaan media yang …

-->