Home / GO Kodim News / Dengan Komsos Kemanunggalan TNI-Rakyat Terwujud

Dengan Komsos Kemanunggalan TNI-Rakyat Terwujud

MERANTI – Dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat, Peltu Lakattang mewakili Danramil 02/TT, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghadiri kegiatan Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-nilai Pancasila Tahun 2021, yang dilaksanakan diruang pertemuan Hotel Grand Meranti Selatpanjang, Kamis (24/6/2021).

Dengan mengusung tema Pancasila Dalam Tindakan Bersatu Untuk Indonesia, kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Kepulauan Meranti yang diwakili oleh Staf Ahli Pemerintahan Drs. Askandar dan dihadiri oleh Ka. Kesbangpol Provinsi Riau, Ka Kesbangpol Kabupaten Kepulauan Meranti, Ketua Pelaksana dan Para Peserta Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-nilai Pancasila Tahun 2021.

“Pancasila adalah pilar ideologis negara Indonesia, untuk itu wajib bagi setiap warga negara menolak segala bentuk ideologi selain Pancasila”, ucap Peltu Lakattang ketika sebagai pemateri dalam acara tersebut.

Hal senada juga diungkapkan oleh Dr. Santoso UMI Riau, menurutnya Pancasila adalah sebagai jati diri bangsa, oleh karena itu perilaku setiap warga Negara harus dijiwai oleh nilai-nilai Pancasila.

“Pancasila sebagai pandangan hidup bangsa mempunyai arti bahwa Pancasila menjadi pedoman bagi setiap perilaku bangsa Indonesia. Perilaku setiap warga Negara harus dijiwai oleh nilai-nilai Pancasila, sehingga bangsa Indonesia mempunyai kepribadian dan jati diri sendiri yang membedakan dengan bangsa-bangsa lain di dunia”, pungkasnya. **(Red)

Comments

comments

Check Also

Sinergitas TNI/Polri dan Pemkab Lingga Adakan Serbuan Vaksinasi

LINGGA – TNI Angkatan Laut (TNI-AL) terus gencarkan pelaksanaan serbuan vaksin covid-19 bagi masyarakat maritim …

-->