Home / GO Kodim News / Babinsa Koramil 02/TT Terus Tangani Covid-19

Babinsa Koramil 02/TT Terus Tangani Covid-19

MERANTI – Guna pengamanan dan pendisiplinan masyarakat produktif aman Covid-19, dibeberapa tempat yang dianggap identik dengan keramaian, anggota Koramil 02/TT, Kodim 0303/Bengkalis bersama aparat gabungan melaksanakan kegiatan penyekatan dan penertiban kepada masyarakat agar senantiasa menerapkan aturan hukum protokol kesehatan.

Dari lokasi pelaksanaan, yaitu di Pos Cek Poin Pelabuhan Penyeberangan Kempang Desa Tanjung Kecamatan Tebing Tinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti, Serda. D. Sihotang menyampaikan, adapun giat gabungan bersama 2 orang Anggota Satpol-PP, dan 7 orang masyarakat setempat itu lebih pada pemberian himbauan dan penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kepada masyarakat sesuai dengan prosedur protokol kesehatan.

“Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat menjadi disiplin menuju kehidupan normal dengan tetap mempedomani Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai Virus Covid – 19”, ujarnya yang disampaikan melalui Serma Sumardi, Selasa (8/6/2021).

Selain itu, sosialisasi kepada masyarakat agar segera melakukan pemeriksaan kesehatan apabila merasakan ada demam, batuk kering, kelelahan, rasa tidak nyaman, nyeri tenggorokan, diare, konjungtivitis (mata merah), sakit kepala, hilangnya indera perasa atau penciuman, ruam pada kulit, atau perubahan warna pada jari tangan atau jari kaki.

“Terlebih lagi bila merasakan kesulitan bernapas atau sesak napas, nyeri dada atau rasa tertekan pada dada hilangnya kemampuan berbicara atau bergerak, segera cari bantuan medis jika mengalaminya, karena hal demikian sudah termasuk dalam gejala serius terkonfirmasi Covid-19”, pungkasnya. **(Red)

Comments

comments

Check Also

Tegakkan Prokes, Pelanggar Aturan Dikenakan Sanksi

MERANTI – Dalam upaya menegakkan hukum protokol kesehatan, sesuai anjuran pemerintah melalui Pergub Riau Nomor …

-->