Home / GO Kodim News / Babinsa Koramil 02/TT Dampingi Karyawan PT GSI Lakukan Rapid Test

Babinsa Koramil 02/TT Dampingi Karyawan PT GSI Lakukan Rapid Test

MERANTI – Sebagai bentuk tanggap cepat terhadap penyebaran dan penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), 2 orang Babinsa Koramil 02/TT, Kodim 0303/Bengkalis, yaitu Serma Syafii dan Serda Turyoko bersama 2 orang anggota Polsek Tebing Tinggi Barat dan 7 orang petugas tenaga medis Kabupaten Kepulauan Meranti, dibawah pimpinan Masria AMK, melakukan pengecekan rapid test antigen terhadap karyawan PT GSI (Gelombang Seismi Indonesia), Kamis (10/6/2021).

Melalui Serma Sumardi, Danramil 02/TT mengatakan, Rapid test antigen adalah sistem pendeteksian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang masuk ke dalam tubuh, yaitu dengan dilakukan pengambilan sampel lendir dari hidung atau tenggorokan melalui proses swab, maka untuk mengetahui secara dini sebelum dinyatakan reaktif Covid-19, rapid antigen sangat perlu dilakukan.

“Dari sebanyak 40 orang yang dilakukan pengecekan melalui rapid antigen, terdapat sebanyak 11 orang dinyatakan reaktif virus corona, yang mana 10 orang dari mereka telah dilakukan isolasi mandiri di camp perusahaan tersebut, sementara 1 orang lagi dilakukan isolasi di Puskesmas Alai”, Kata Mayor Arm Bismi Tambunan.

Lebih lanjut Danramil menambahkan, selain melakukan upaya Isolasi, juga dilakukan kordinasi dengan pihak perusahaan PT. GSI (Gelombang Seismic Indonesia) Desa Kundur Kecamatan Tebing Tinggi Barat guna penanganan serta pengendalian Covid-19 agar tidak terus menyebar.

“Selama kegiatan berlangsung, kondisi dalam keadaan aman tertib dan lancar, serta dengan menerapkan aturan hukum sesuai prosedur protokol kesehatan”, pungkasnya. **(Red)

Comments

comments

Check Also

Babinsa Koramil 02/TT Terus Tangani Covid-19

MERANTI – Guna pengamanan dan pendisiplinan masyarakat produktif aman Covid-19, dibeberapa tempat yang dianggap identik …

-->