Home / GO Kodim News / Babinsa Koramil 02/TT, Ajak Masyarakat Tekan Bancana Karhutla

Babinsa Koramil 02/TT, Ajak Masyarakat Tekan Bancana Karhutla

 

MERANTI – Guna memberikan pemahaman tentang dampak dan bahaya dari terjadinya suatu bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 02/TT Kodim 0303/Bengkalis bersama Satpol-PP Kabupaten Kepulauan Meranti memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran secara sembarangan, Rabu (2/6/2021).

Dari lokasi pelaksanaan, yaitu di Desa Tanjung Darul Takzim Kecamatan Tebing Tinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti, Serda Muslim yang didampingi Serda Turyoko menyampaikan, kegiatan tersebut sangat perlu dilakukan, karena sebagian besar punca terjadinya kebakaran adalah bersumber dari aktifitas masyarakat dalam membersihkan perkebunan dan membuka lahan baru.

“Sebagai daerah yang berada di daerah tropis dan berlahan gambut sudah semestinya sangat rentan dengan terjadinya kebakaran, untuk itu keterlibatan masyarakat dalam menekan terjadinya kebakaran sangat diharapkan”, ujarnya yang disampaikan melalui Serma Sumardi.

Sosialisasi yang dilanjutkan dengan patroli pemantauan kawasan hutan itu berjalan tertib lancar dan aman, serta tidak ditemukan sebarang gejala dan titik api yang dapat menimbulkan terjadinya kebakaran. **(Red)

Comments

comments

Check Also

Sinergitas TNI/Polri dan Pemkab Lingga Adakan Serbuan Vaksinasi

LINGGA – TNI Angkatan Laut (TNI-AL) terus gencarkan pelaksanaan serbuan vaksin covid-19 bagi masyarakat maritim …

-->