Home / GO Kodim News / Antisipasi Penyebaran C-19, Koramil 02/TT Laksanakan Patroli Malam Gabungan

Antisipasi Penyebaran C-19, Koramil 02/TT Laksanakan Patroli Malam Gabungan

MERANTI – Minimalisirkan terjadinya penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), 2 orang anggota Koramil 02/TT Kodim 0303/Bengkalis bersama tim gabungan yang terdiri dari 6 orang personil Polri dan 8 orang anggota Satpol-PP Kabupaten Kepulauan Meranti melaksanakan patroli malam guna memberikan himbauan dan pendisiplinan masyarakat produktif aman Covid-19 dibeberapa tempat yang dianggap identik dengan keramaian, Minggu (20/6/2021).

Dari lokasi pelaksanaan, Serdan M. Amri yang didampingi Serda Nouval menyampaikan, patroli tersebut dipusatkan dijalan Merdeka, jalan merdeka dan Tebing Tinggi Kelurahan Selatpanjang Kota Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti, karena tempat tersebut merupakan tempat yang paling banyak digunakan sebagai tempat nongkrong dan berkumpulnya orang-orang pada malam hari.

“Masyarakat dihimbau (social distancing) untuk ikut membantu memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, yaitu dengan cara menerapkan pola hidup baru mengikuti aturan hukum protokol kesehatan, antara lain ialah dengan memakai masker setiap keluar rumah, menghindari kumpulan orang banyak dengan tetap menjaga jarak minimal 1,5 hingga 2 meter dengan orang lain, bila (Demam, Batuk/Pilek, gangguan pernapasan, Sakit tenggorokan, Letih/lesu diharapkan segera memeriksakan diri ke dokter, selalu mencuci tangan dengan benar, jangan melakukan kontak langsung seperti berjabat tangan, berpelukan dengan siapapun di luar rumah”, ujarnya yang disampaikan melalui Serma Sumardi.

Selama patroli berlangsung, situasi berada dalam kondisi man tertib dan lancar, serta masyarakat memahami tentang pentingnya menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru mengikuti aturan hukum protokol kesehatan. **(Red)

Comments

comments

Check Also

Sinergitas TNI/Polri dan Pemkab Lingga Adakan Serbuan Vaksinasi

LINGGA – TNI Angkatan Laut (TNI-AL) terus gencarkan pelaksanaan serbuan vaksin covid-19 bagi masyarakat maritim …

-->