Home / Hot News / 9 Orang Warga Desa Bakong Terkonfirmasi Covid-19 Di Nyatakan Negatif

9 Orang Warga Desa Bakong Terkonfirmasi Covid-19 Di Nyatakan Negatif

LINGGA – Setelah 8 dari 9 orang warga Desa Bakong Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga dinyatakan negatif Covid-19, dan telah dikembalikan ke rumah masing-masing beberapa waktu lalu, kabar baik kembali disampaikan kepada masyarakat desa tersebut, yaitu 1 orang yang tersisa diruangan isolasi, atas nama Salbiah juga dinyatakan negatif, dan telah dikembalikan kerumahnya.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Puskesmas Raya (Kapostu) Desa Bakong, Radiansyah, Amd bahwa 1 orang masyarakat Desa Bakong yang terpapar covid-19 itu sekarang sudah dinyatakan sembuh dan sudah pula dikembalikan kerumahnya.

Hal ini juga dibenarkan oleh salah seorang dokter di Puskesmas tersebut, menurut Rudi keberhasilan ini tidak terlepas dari cepat tanggapnya semua pihak dalam menanggulangi Covid-19 di Lingga, yaitu dengan tanggap cepatnya untuk langsung mengisolasikan khusus para pasien sehingga tidak terjadi penyebaran Covid-19 yang berpanjangan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Kepala Desa, Satgas setempat dan Kapostu Desa Bakong yang telah bekerja keras dalam meminimalisir terjadinya penyebaran berkelanjutan, sehingga masyarakat Desa Bakong lainnya menjadi aman dan terhindar dari terpaparnya Covid-19″, ujar Rudi.

Dilanjutkannya lagi, dengan dikembalikannya 1 orang yang menjadi pasien terakhir terkonfirmasi Covid-19 tersebut, Desa Bakong saat ini dinyatakan dalam kondisi aman Covid-19, untuk itu diharapkan kepada masyarakat agar senantiasa menerapkan pola hidup baru mengikuti anjuran pemerintah sesuai prosedur protokol kesehatan.

“Dengan itu kita sampaikan kepada masyarakat Desa Bakong khususnya, bahwa Desa Bakong dalam kondisi aman Covid-19, namun penerapan aturan protokol kesehatan harus senantiasa dimaksimalkan, sehingga  penyebaran baru Covid-19 dapat dihindari dari melanda di Indonesia saat ini”, pungkasnya. **(Ijal).

Comments

comments

Check Also

INI RESPON ISU AKTUAL KETUA MPR RI BAMBANG SOESATYO

Kamis, 16 September 2021 1. Menteri Kesehatan memprediksi akan ada 1,9 juta kasus positif pada …

-->