Home / Sport & Ragam / Rans Cilegon FC Bakal ‘Menggeber’ Bumi Nusantara
Pelatih Rans Cilegon FC saat memberi arahan - (Foto by: Istimewa)

Rans Cilegon FC Bakal ‘Menggeber’ Bumi Nusantara

JAKARTA – Rans Cilegon FC terus menunjukkan perkembangan bagus selama pemusatan latihan di Bali. Selama di Bali, Hamka Hamzah dan kolega terus digeber dengan latihan fisik.

Hal ini diutarakan oleh pelatih Rans Cilegon FC, Bambang Nurdiansyah. Dimana Bambang mengatakan pemusatan latihan di Bali memang fokus penguatan fisik pemain Rans Cilegon FC.

“Kita di Bali sudah empat (4) hari dan memasuki hari kelima (5). Secara keseluruhan kondisi anak-anak baik. Kita memang masih fokus dalam peningkatan fisik,” ucap Bambang Nurdiansyah, Rabu (26/5/2021).

“Memang di Bali ini fokus kita di fisik. Ini juga berdasarkan perkembangan dari latihan di Jakarta. Kita di Jakarta sudah lakukan tes Vo2max dan di Bali inilah kelanjutannya,” jelas pelatih yang kerap disapa Banur ini.

Rans Cilegon FC sendiri sepertinya tak hanya menggelar pemusatan latihan di Bali saja. Sebab selepas dari Bali, klub milik Raffi Ahmad ini langsung bertolak ke Malang untuk pemusatan latihan lanjutan.

“Kita nanti lanjut ke Malang. Kita berangkat tanggal 31 Mei dari sini dan pemusatan latihan di daerah Baru, Malang,” jelas Banur.

“Nanti saat di Malang baru kita masuk dalam pemberian materi taktik dan strategi,” pungkas ia.

Latihan bersama Rans Cilegon dengan Arema sendiri merupakan media untuk saling mengukur tim masing-masing guna menyongsong kompetisi 2021.

Jika tidak ada halangan, latihan bersama ini akan diselenggarakan secara tertutup dengan menerapkan protokol kesehatan ketat di kandang Arema FC, Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang pada Minggu (6/6/2021).

“Arema FC menyambut baik rencana latihan bersama RANS FC pada 6 Juni. Rencana ini sudah dikomunikasikan dengan pelatih dan mereka menyambut baik rencana tersebut, ” tulis Arema FC di situs resmi klub.

Agenda latihan bersama bakal menjadi kesempatan pelatih baru Eduardo Almeida mengukur kedalaman pemainnya lebih jauh.

Hal ini demi mempermudah pemetaan kekuatan, kelemahan, dan kekurangan Singo Edan.

“Kini, pelatih sedang mendata performa dan kualitas pemain lokal yang sudah dimiliki Singo Edan. Harapannya, latihan bersama RANS FC akan menambah inventarisasi kelebihan dan kekurangan pemain untuk kemudian menjadi rujukan kebutuhan pemain asing,” tutur MO asal Banyuwangi

Sepak Terjang Rans Cilegon FC Patut Dinanti

Rans Cilegon FC sendiri menjelma menjadi klub pendatang baru yang patut ditunggu. Sejak diakuisisi oleh Raffi Ahmad, klub yang sebelumnya bernama Cilegon United ini banyak melakukan perubahan.

Seperti dalam perekrutan pemain, Rans mendatangkan sejumlah nama beken sepak bola Indonesia. Sebut saja Rendy Juliansyah, Hamka Hamzah, Cristian Gonzales dan yang terbaru adalah Patrich Wanggai. ** (Red)

Comments

comments

Check Also

8 Pasien Covid-19 Dari Desa Bakong Dinyatakan Negatif

LINGGA – Delapan orang pasien terkonfirmasi Covid-19 yang berasal dari Desa Bakong Kecamatan Singkep Barat …

-->