Home / Hot News / KM Wicly Jaya Sakti Tenggelam, Wakil Bupati Jemput Warga Yang Selamat

KM Wicly Jaya Sakti Tenggelam, Wakil Bupati Jemput Warga Yang Selamat

LINGGA – Wakil Bupati Lingga, lakukan penjemputan langsung warganya yang menjadi korban selamat dari tenggelamnya KM Wicly Jaya Sakti di perairan Tanjung Jabung Sabtu (22/5) kemaren. Rombongan yang dipimpin langsung oleh Bupati itu bertolak dari Pelabuhan Dabo Singkep menuju Kampung Laut Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Provinsi Jambi, Minggu (23/5/2021) sekira pukul 05.30 WIB.

Turut bersama wakil Bupati, Neko dalam rombongan penjemputan tersebut, Kasatpolairud Polres Lingga, Syahbandar Dabo ,TNI AL, Sekcam Singkep, Kepala Syahbandar Dabo yang diwakili oleh Rendra, Kawilker Pulau Mas, Dedi dan beberapa OPD serta pihak keluarga korban.

Mewakili Kepala Syahbandar, Rendra mengatakan, sebelumnya terdapat sebanyak 8 orang warga Kabupaten Lingga yang berada dalam kejadian tersebut, namun, 2 orang diantaranya masih belum bisa di temui, dan 6 orang yang ditemukan selamat dan berada di Kampung Laut itu akan dibawa kembali ke Dabo Singkep.

“Mereka yang selamat dan berada di Kampung Laut sebanyak 6 orang, dan akan dijemput untuk dibawa kembali ke Dabo,” ujar Rendra.

Dijelaskannya lagi, Kapal tersebut mengangkut sebanyak 21 orang penumpang dan 5 anak buah kapal (ABK). menurutnya, KM Wicly Jaya Sakti diduga tenggelam akibat pecah karena hantaman ombak kencang (angin ribut).

“Pencarian akan terus dilakukan, dan sa’at ini telah ditemukan satu mayat wanita atas nama Rosmawati (65). Untuk informasi lanjutan, korban akan di bawa kembali segera, namun masih menunggu situasi pasang naik, yaitu diperkirakan kira-kira pada jam 12.00 malam, dan akan tiba di Lingga sekitar pukul 03:00 dini hari nanti,” kata Rendra dari lokasi kejadian yang dihubungi melalui sambungan teleponnya.**(Ijal)

Comments

comments

Check Also

Koordinasi Ulang, Dr YK: Penyidik Polda Riau Pasti Bongkar Mafia Tanah Bengkalis Bulan Ini

PEKANBARU – Penyidik Polda Riau diyakini masih bertaji dalam pemberantasan praktik ilegal Mafia Tanah. Dan …

-->