Home / GO Kodim News / Ini Peran TNI Dalam Penanganan Covid-19

Ini Peran TNI Dalam Penanganan Covid-19

MERANTI – Penglibatan secara maksimal dalam penanggulangan dan pencegahan penularan Covid-19, merupakan tugas utama yang harus dikedepankan, karena hal tersebut menyangkut pada keselamatan dan keamanan masyarakat dari segala bentuk ancaman, yang mana menjadi tugas utama sebagai prajurit TNI.

Demikian disampaikan Danposramil Peltu Lakattang, mewakili Danramil 02/TT, dalam menghadiri apel gelar pasukan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan guna menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Meranti, Jum’at (21/5/2021).

Apel yang dipimpin oleh Kapolres Kepulauan Meranti dengan diwakili Kabag Ops Kompol Joni Wardi, SH. dan diikuti Kapolsek Tebing Tinggi Iptu Aguslan, Kasatpol PP diwakili PLT Sek Pol-PP Piskot Ginting serta dihadiri oleh 74 peserta yang terdiri dari 10 Orang anggota Kodim 0303/Bengkalis Koramil 02/TT, 31 Orang personil Polri dan 33 Orang anggota Satpol-PP.

“Adapun kegiatan yang disampaikan dalam apel tersebut adalah Memberi himbauan kepada masyarakat, Memberi himbauan kepada petugas Masjid dalam pelaksanaan Sholat (Menjelang pelaksanaan Sholat Jumat), Mengecek kebersihan Masjid dan Memberi tanda silang untuk jarak perorang dalam pelaksanaan Sholat,” ujar Peltu Lakattang yang disampaikan melalui Serma Sumardi.

Dilanjutkannya, adapun yang menjadi titik sasaran adalah Masjid Dalur Umum, Jalan Siak, Masjid An Nur, Jalan Kesehatan, masjid Al Falah dan Ar-Rahman Jalan Banglas serta masjid Al-Mujahidin Jalan Dorak Selatpanjang. **(Red)

Comments

comments

Check Also

Tegakkan Prokes, Pelanggar Aturan Dikenakan Sanksi

MERANTI – Dalam upaya menegakkan hukum protokol kesehatan, sesuai anjuran pemerintah melalui Pergub Riau Nomor …

-->