Home / Sosial & Lingkungan / DPD LLMB Meranti Masuk 10 besar Lomba Berbalas Pantun Tingkat Nasional

DPD LLMB Meranti Masuk 10 besar Lomba Berbalas Pantun Tingkat Nasional

(Selatpanjang), 26/05/2021). – Sesuai pengumuman yang disampaikan oleh PT Balai Pustaka melalui akun resminya di instagram dan Youtube tentang 10 besar pantun terbaik pada Lomba Berbalas Pantun Nasional yang diselengarakan Kementrian BUMN-PT Balai Pustaka, bahwa DPD LLMB Kepulauan Meranti sebagai salah satu peserta terbaiknya.

Lomba berbalas pantun tingkat nasional itu diikuti oleh 1085 peserta dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia, dari Sabang sampai Merauke . Dibagi menjadi dua kategori yaitu Kategori Umum dan Milenial BUMN. Kategori Umum diperuntukkan untuk masyarakat umum, sanggar seni, lembaga pendidikan, perguruan tinggi, instansi pemerintah non BUMN, perusahaan swasta, LSM, OKP, Ormas dan sebagainya. Sedangkan kategori milineal BUMN dikhususkan untuk perusahaan BUMN yang ada dibawah naungan Kementerian BUMN RI.

Pengumuman yang tersebar melalui media sosial itu juga telah diikuti dan ditonton oleh ribuan pengguna media sosial se Indonesia.

PIC Group Berbalas Pantun DPD LLMB Kepulauan Meranti, Afrizal Cik, juga membenarkan berita tersebut. “Benar, saya sudah melihat sendiri di Chanel Youtube dan Instagram PT Balai Pustaka. Alhamdulillah video pantun yang kami ikutkan dalam even nasional itu masuk 10 besar. Untuk itu kepada seluruh masyarakat Kepulauan Meranti dimanapun berada, para sahabat, handai taulan, dan simpatisan yang bersimpati dengan perjuangan kami bersedia untuk memberikan dukungan kepada kami dengan meng- _like_ tampilan video pantun DPD LLMB Kepulauan Meranti”,

Menanggapi masuknya DPD LLMB sebagai 10 besar peserta pantun terbaik nasional, Datuk Panglima Besar DPP Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) Riau Kepri Datuk Ismail Amir SH.MH memberikan apresiasi kepada LLMB Meranti dan Group Pemantun DPD LLMB Kepulauan Meranti.

“Saya mengucapkan selamat dan tahniah kepada Group Pemantun DPD LLMB Kepulaun Meranti. Semoga tidak hanya masuk 10 besar tapi bisa menjadi juara pertama”,

Di sisi lain Datuk Ismail Amir juga menyampaikan bahwa Lembaga Laskar Melayu Bersatu adalah pagar negeri. Yang melindungi segenap negeri Melayu dan menjaga kebudayaannya, Pantun adalah budaya orang Melayu, kami harus menjaganya, salah satu dengan mengikuti lomba berbalas pantun tingkat nasional ini. Supaya orang luar tahu bahwa tradisi berpantun masih terjaga dengan baik di Tanah Melayu ini dan anak-anak Melayu masih bisa merangkai kata menyusun pantun. Dengan melalui pantun ini yang bertema lingkungan di harap pemerintah daerah agar peduli lingkungan karena punahnya lingkungan sangat mengkwatirkan ” jelas ismail amir.

Selanjutnya Panglima Muda DPD LLMB Kabupaten Kepulauan Meranti. Datuk Ibrahim Munir bermohon kepada segenap Pengurus dan anggota LLMB di seluruh tingkatan dan dimanapun berada untuk memberikan dukungan kepada Group Pantun DPD LLMB Kepulauan Meranti di chanel Youtube dan instagram PT Balai Pustaka. Mohonlah di- _like_ pantun DPD LLMB Kepulauan Meranti.

Dalam pantauan di chanel Youtube dan Instagram PT Balai Pustaka, tertera sebagai peserta nama Afrizal Cik, S.Sos., M.Si., Muhammad Syahren, S.IP, Nurfitriana, SPd., dan Annisa Luthfia. Yang mana mereka semua itu adalah Pengurus dan keluarga besar DPD LLM Kepulauan Meranti.

Comments

comments

Check Also

TNI AL DABO SINGKEP LAKSANAKAN UJI TRAMPIL GLADI TUGAS TEMPUR 2021

LINGGA – Pangkalan TNI AL (Lanal) Dabo Singkep melaksanakan Uji Trampil Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) …

-->