Home / GO Kodim News / Danramil 02/TT: Kerumunan Berpotensi Munculnya Klaster Baru Covid-19

Danramil 02/TT: Kerumunan Berpotensi Munculnya Klaster Baru Covid-19

MERANTI – Kegiatan masyarakat yang mengundang kerumunan terbukti berpotensi besar terjadinya bahaya penularan Covid-19, dan hal itu berdampak pada kemunculan klaster baru, untuk itu pemberian himbauan dan pendisiplinan masyarakat di beberapa tempat yang dianggap identik dengan keramaian perlu terus ditingkatkan.

Demikian disampaikan Danramil 02/TT, Mayor Arm Bismi Tambunan, pada pelaksanaan pendisiplinan masyarakat produktif aman Covid-19 oleh 2 orang anggota Kodim 0303/Bengkalis Koramil 02 TT, yaitu Serda D. Sihotang bersama Serda Irvan Sulaiman di Posko Pantau Pasar Sandang Pangan jalan Merdeka Selatpanjang Barat Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti, Minggu (9/5/2021).

“Pasar merupakan tempat tumpuan utama masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan hariannya, maka dari itu pasar menjadi tempat yang paling banyak dikunjungi masyarakat, karena tempat tersebut merupakan salah satu pusat perbelanjaan, terutama dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri,” Ujar Danramil yang disampaikan melalui Serma Sumardi.

Selain memberikan himbauan untuk tetap menjaga jarak aman 1 hingga 2 meter, menggunakan masker, mencuci tangan atau pun membekali hand sanitizer kepada masyarakat penyedia maupun pengguna jasa pasar, para pengunjung juga diberikan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 dan diminta untuk mensterilkan barang belanjaan sebelum digunakan. **(Red).

Comments

comments

Check Also

Sinergitas TNI/Polri dan Pemkab Lingga Adakan Serbuan Vaksinasi

LINGGA – TNI Angkatan Laut (TNI-AL) terus gencarkan pelaksanaan serbuan vaksin covid-19 bagi masyarakat maritim …

-->