Home / GO Kodim News / Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 02/TT Lakukan Penyisiran Kawasan Hutan

Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 02/TT Lakukan Penyisiran Kawasan Hutan

MERANTI – Guna menekan terjadinya bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), anggota Kodim 0303/Bengkalis, Koramil 02/TT melaksanakan patroli pemantauan dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang dampak serta cara mengatasi bila terjadinya kebakaran.

Dari lokasi pelaksanaan, yakni di Desa Tenan Kecamatan Tebing Tinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti, Serda Turyoko bersama Serda  Muslim menyampaikan, patroli pemantauan berjalan tertib lancar dan aman serta tidak ditemukan sebarang gejala atau titik api yang dapat memicu terjadinya kebakaran.

“Patroli pemantauan dititik beratkan pada pemeriksaan embung-embung persediaan air agar berada dalam kondisi yang baik, serta melakukan pemeriksaan akan gejala atau tanda-tanda yang dapat menimbulkan terjadinya kebakaran,” ujarnya yang disampaikan melalui Serma Sumardi, Selasa (18/5/2021).

Selain itu, himbauan dan sosialisasi tentang pentingnya menekan kebakaran juga mendapat sambutan yang positif dari masyarakat, yaitu tidak melakukan cara cepat dalam membuka lahan perkebunan yang selalunya dengan membakar. **(Red)

Comments

comments

Check Also

Sinergitas TNI/Polri dan Pemkab Lingga Adakan Serbuan Vaksinasi

LINGGA – TNI Angkatan Laut (TNI-AL) terus gencarkan pelaksanaan serbuan vaksin covid-19 bagi masyarakat maritim …

-->