Home / GO Kodim News / Cegah Covid-19, Koramil 02/TT Bersama Aparat Gabungan Bubarkan Kerumunan

Cegah Covid-19, Koramil 02/TT Bersama Aparat Gabungan Bubarkan Kerumunan

MERANTI – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid–19) diwilayah teritorial, Kodim 0303/Bengkalis, Koramil 02/TT, Serda Pardin P dan Kopda Apsah Kardi bersama aparat gabungan yang terdiri dari 5 orang personil Polri dan 6 orang anggota Satpol-PP Kabupaten Kepulauan Meranti melaksanakan patroli gabungan guna pendisiplinan masyarakat dengan membubarkan warga yang melakukan kerumunan, Jum’at (14/5/2021) malam.

Dikatakan Danramil 02/TT, Mayor Arm Bismi Tambunan, bahwa kegiatan dengan rute dijalan Merdeka jalan Diponegoro dan jalan Tebing Tinggi Kelurahan Selatpanjang Kota Kecamatan Tebing Tinggi itu merupakan bentuk penanggulangan penyebaran Covid-19, yang mana identik terjadi ditempat-tempat yang selalu terjadinya kerumunan.

“Potensi penularan Covid-19 ditengah kerumunan sangatlah tinggi, untuk itu penertiban kepada masyarakat yang melakukan kerumunan, terutama ditengah masa liburan Idul Fitri seperti saat ini perlu lebih ditegakkan,” Kata Danramil yang disampaikan melalui Serma Sumardi.

Dilanjutkannya lagi, himbauan kepada masyarakat tentang penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) mengikuti anjuran protokol kesehatan dan menahan diri untuk tetap dirumah serta melakukan pemeriksaan kesehatan bila ada gejala demam atau masalah pada pernapasan juga terus diberikan.

“Dalam patroli tersebut masyarakat dihimbau agar menerapkan social distancing, yaitu untuk menjaga jarak antara satu sama lain, terus menjaga kebersihan, dan apabila mengalami gejala badan kurang sehat dapat segera memeriksa kesehatan,” **(Red)

Comments

comments

Check Also

Sinergitas TNI/Polri dan Pemkab Lingga Adakan Serbuan Vaksinasi

LINGGA – TNI Angkatan Laut (TNI-AL) terus gencarkan pelaksanaan serbuan vaksin covid-19 bagi masyarakat maritim …

-->