Home / GO Kodim News / Antisipasi Karhutla, Koramil 02/TT Tingkatkan Sosialisasi Dan Kewaspadaan

Antisipasi Karhutla, Koramil 02/TT Tingkatkan Sosialisasi Dan Kewaspadaan

MERANTI- Langkah utama dalam meminimalisir terjadinya bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), adalah dengan melakukan patroli kawasan hutan dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat akan bahaya serta dampak yang ditimbulkan dari suatu kebakaran.

Demikian disampaikan Danramil 02/TT, Mayor Arm Bismi Tambunan pada pelaksanaan kegiatan patroli pemantauan kawasan hutan oleh 2 (dua) orang anggota Kodim 0303/Bengkalis Koramil 02/TT di Desa Nipah Sendanu Kecamatan Tebing Tinggi Timur Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu (5/5/2021).

“Pendeteksian secara dini akan gejala serta sumber yang dapat menimbulkan kebakaran merupakan salah satu langkah efektif dalam meminimalisir terjadinya Karhutla, untuk itu patroli pemantauan perlu terus dilakukan,” ujar Danramil.

Sementara itu, dari lokasi pelaksanaan, Serda Herman S bersama Serda Nizam melaporkan, patroli pemantauan kawasan hutan berjalan tertib lancar dan aman, serta tidak ditemukan sebarang gejala titik api atau sumber yang dapat menimbulkan kebakaran.

“Patroli pemantauan berjalan tertib lancar dan aman, begitu juga dengan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menekan terjadinya Karhutla juga dapat dipahami oleh masyarakat, terutama kepada petani dalam membuka lahan maupun cara membersihkan perkebunan,” kata Serda Herman S. **(Red)

Comments

comments

Check Also

Sinergitas TNI/Polri dan Pemkab Lingga Adakan Serbuan Vaksinasi

LINGGA – TNI Angkatan Laut (TNI-AL) terus gencarkan pelaksanaan serbuan vaksin covid-19 bagi masyarakat maritim …

-->