Home / GO Kodim News / Antisipasi Karhutla, Koramil 02/TT Tingkatkan SDM Masyarakat

Antisipasi Karhutla, Koramil 02/TT Tingkatkan SDM Masyarakat

MERANTI – Guna mengantisipasi terhadap bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Kodim 0303/Bengkalis Koramil 02/TT, melalui Babinsa Desa Binaan terus tingkatkan kewaspadaan melalui patroli pemantauan dan pemberian himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran secara sembarangan.

Danramil 02/TT, Mayor Arm Bismi Tambunan mengatakan, meningkatkan kesadaran masyarakat agar tidak melakukan pembakaran dalam membuka lahan perkebunan atau melakukan pembakaran secara sembarangan, merupakan salah satu langkah efektif dalam meminimalisir terjadinya kebakaran hutan.

“Sosialisasi kepada masyarakat khususnya petani, agar tidak melakukan pembakaran dalam menjalankan aktivitasnya, yaitu baik dalam membersihkan pekarangan maupun cara praktis membuka lahan perkebunan, merupakan langkah penting yang harus dilakukan,” Ujarnya yang disampaikan melalui Serma Sumardi, Jum’at (7/5/2021).

Dilanjutkannya lagi, patroli kawasan hutan oleh 2 orang anggota TNI, yakni Serda Amsyaya D. bersama Serda Muslim di Desa Mantiasa Kecamatan Tebing Tinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti berjalan tertib lancar dan aman, serta tidak ditemukan sebarang gejala atau titik api sumber kebakaran. **(Red).

Comments

comments

Check Also

Sinergitas TNI/Polri dan Pemkab Lingga Adakan Serbuan Vaksinasi

LINGGA – TNI Angkatan Laut (TNI-AL) terus gencarkan pelaksanaan serbuan vaksin covid-19 bagi masyarakat maritim …

-->