Home / GO Kodim News / Tertibkan Penyaluran BST, Koramil 02/TT Lakukan Pemantauan

Tertibkan Penyaluran BST, Koramil 02/TT Lakukan Pemantauan

MERANTI – Pastikan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat terdampak Covid-19 berjalan tertib lancar dan aman, Kodim 0303/Bengkalis Koramil 02/TT lakukan pengawasan dan pemantauan dalam penyaluran secara serentak kepada 4 Desa/Kelurahan sekecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin (12/4/2021).

Dari lokasi pelaksanaan, anggota Koramil 02/TT, Serda Irvan Sulaiman yang didampingi anggota Polsek Tebing Tinggi, Brigadir Erry S dan Brigadir Dekki Fernando mengatakan, adapun jumlah penerima manfaat yang disalurkan berasal dari Warga Kelurahan Selatpanjang Selatan, Desa Banglas Barat, Desa Alahair, dan Kelurahan Selatpanjang Kota Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti yang terdampak Virus Covid-19.

“Sebanyak 288 Kepala Keluarga berasal dari Kelurahan Selatpanjang Selatan, 256 Kepala Keluarga dari Desa Banglas Barat, 145 Kepala Keluarga dari Desa Alahair, dan 275 dari Kelurahan Selatpanjang Kota,”. Ujarnya yang disampaikan melalui Serma Sumardi.

Lebih lanjut dijelaskannya, penyaluran BST sebesar Rp. 600.000 yang merupakan penyaluran tahap ke 12 dan 13 itu dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, dan penerima manfaat sebelumnya juga telah dilakukan pendataan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta petugas Desa/Kelurahan sesuai aturan dan kelayakannya.

“Dengan tersalurnya bantuan ini, diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat ditengah masa sulit terdampak Covid-19, dan dihimbau kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti khususnya, untuk tetap menjaga Social Distancing dan Pysical Distancing sampai masa pandemi virus Covid-19 berakhir,”. Pungkasnya. **(Red).

Comments

comments

Check Also

Antisipasi Karhutla, Koramil 02/TT Tingkatkan SDM Masyarakat

MERANTI – Guna mengantisipasi terhadap bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Kodim 0303/Bengkalis Koramil 02/TT, …

-->