Home / Hot News / H. Asmar: Jabatan Adalah Amanah Yang Di Titipkan

H. Asmar: Jabatan Adalah Amanah Yang Di Titipkan

MERANTI – Manfaatkan momen bulan suci Ramadhan 1442 H, Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar hadiri undangan silaturahmi sekaligus melaksanakan sholat tarwih berjama’ah di Masjid Al- Ihsan, Jalan Pemuda Setia, Desa Banglas Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu (21/4/2021) malam.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut, menurutnya ajang silaturahmi seperti ini akan mampu menghidupkan dan menjaga kerukunan antar umat.

“Saya menyambut baik undangan jama’ah Masjid Al Ihsan, dan memberikan apresiasi karena mampu menghidupkan hubungan Hablumminannas dengan tetap menjaga kerukunan sesama manusia serta bahu membahu membangun Meranti,” ucap H Asmar.

Dihadapan Jema’ah Wabup mengatakan, semakin tinggi jabatan seseorang maka semakin besar amanah yang dititipkan kepadanya, dan semua itu akan diperhitungkan dihadapan Tuhan Pencipta alam semesta. Terlebih lagi sebagai pemimpin Daerah yang mana berhadapan langsung dengan masyarakat, untuk itu diharapkannya tidak ada jarak antara pemimpin dan bawahan, begitu juga dengan masyarakat.

“Jadi kita semua ini saudara, yang membedakan hanyalah kedudukan, dan itu adalah amanah Alloh. Saudara sesama Islam, baik Melayu, Bugis, Jawa, Batak saudara semuanya tidak ada yang harus dibeda bedakan. Begitu juga beda agama tetap bersaudara hanya saja cara beribadah kepada Tuhan YME berbeda, dan di akhirat nanti pemimpin yang paling pertama di perhitungkan, bisa jadi pemimpin yang pertama masuk neraka,” lanjutnya.

Selain itu H. Asmar juga mengingatkan, sehubungan ditengah masa pandemi, dan angka kejadian Covid-19 saat ini masih tinggi, masyarakat dihimbau agar dapat menjalankan pola hidup sesuai dengan Adaptasi Kebiasaan Baru mengikuti protokol kesehatan, serta menyampaikan kepada orang terdekat tentang pentingnya penerapan AKB tersebut.

“Sesuai himbauan Gubernur melalui Pergub nomor 22 tahun 2020, bahwa masyarakat agar senantiasa menerapkan protokoler kesehatan, dan selain dari pada itu masyarakat juga diminta untuk selalu memperhatikan anak-anaknya, agar jangan sampai terjadi tawuran,” Tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Wabup juga menerima cinderamata dari pengurus Masjid Al-Ikhsan, dan mengucapkan selamat menjalankan ibadah Puasa Ramadhan 1442 H kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti khususnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Ketua Masjid Al-Ihsan, Sufridaus, S. Sy mengutarakan setinggi ungkapan terima kasih kepada Wakil Bupati, dikatakannya dengan kunjungan silaturahmi ini merupakan momen yang membahagiakan bagi jema’ah dan masyarakat Desa Banglas khususnya, sehingga menjadi malam yang penuh berkah serta mendapat ridho dari Alloh SWT, karena memiliki pemimpin yang dekat dengan masyarakat.

“Tiada kata selain rasa sukur kepada Alloh SWT dan terimakasih kepada pak Wabup atas kehadirannya di Masjid tertua di Desa Banglas. Desa ini juga termasuk salah satu kampung melayu tertua yang ada di Kepulauan Meranti,” Pungkas Sufridaus. **(Red)

Comments

comments

Check Also

INI RESPON ISU AKTUAL KETUA MPR RI BAMBANG SOESATYO

Kamis, 16 September 2021 1. Menteri Kesehatan memprediksi akan ada 1,9 juta kasus positif pada …

-->