Home / GO Kodim News / Danramil 02/TT: Sosialisasi Dan Patroli Karhutla Perlu Terus Di Lakukan

Danramil 02/TT: Sosialisasi Dan Patroli Karhutla Perlu Terus Di Lakukan

MERANTI – Guna meminimalisir terjadinya bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Kodim 0303/Bengkalis Koramil 02/TT, melalui Babinsa Desa Binaan terus melaksanakan patroli pemantauan dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat akan bahaya serta dampak yang ditimbulkan dari suatu bencana kebakaran.

“Untuk itu, sosialisasi kepada masyarakat khususnya petani, agar dalam menjalankan aktivitasnya, baik dalam membersihkan pekarangan maupun cara praktis membuka lahan perkembunan, melalui sosialisasi sangat perlu diberikan”. Ujar Danramil yang disampaikan melalui Serma Sumardi, Kamis (15/4/2021)

Sementara itu, dari lokasi pelaksanaan, yaitu di Desa Tanjung Saru Kecamatan Tebing Tinggi Timur Kabupaten Kepulauan Meranti, Serda Herman S, yang didampingi Prada P Manalu dan 2 orang anggota menyampaikan, kegiatan berjalan tertib lancar dan aman, serta tidak ditemukan sebarang gejala atau titik api penyebab kebakaran.

“Patroli di kawasan hutan dan perkebunan hari ini berjalan tertib lancar dan aman, begitu juga dengan sosialisasi yang di berikan dapat dipahami dan disambut baik oleh masyarakat”. Pungkasnya **(Red).

Comments

comments

Check Also

Antisipasi Karhutla, Koramil 02/TT Tingkatkan SDM Masyarakat

MERANTI – Guna mengantisipasi terhadap bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Kodim 0303/Bengkalis Koramil 02/TT, …

-->