Home / GO Kodim News / Danramil 02/TT Pantau Langsung Pelaksanaan Rapid Antigen

Danramil 02/TT Pantau Langsung Pelaksanaan Rapid Antigen

MERANTI – Sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebaran dan penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Kodim 0303/Bengkalis, Koramil 02/TT melaksanakan kegiatan pengawasan pada pelaksanaan tracking dan rapid antigen, di Desa Alai Kecamatan Tebing Tinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil 02/TT, Mayor Arm Bismi Tambunan SE, yang didampingi Babinsa Desa Alai Serma Syafi’i, Babinkamtibmas Briptu Tiu Rahmadi, Tim Covid-19 Desa Alai Dr. Farid Moses dan Camat Tebing Tinggi Barat. Drs H. Said Zamhur serta Perangkat Desa Alai, Kamis, (1/4/2021).

Kepada wartawan, Danramil 02/TT, Mayor Arm Bismi Tambunan SE mengatakan, bahwa rapid antigen, atau tes cepat, adalah tes diagnostik cepat yang cocok untuk pengujian di tempat perawatan yang secara langsung mendeteksi ada atau tidaknya antigen.

“Rapid antigen ini biasanya digunakan untuk mendeteksi SARS-CoV-2, yang merupakan virus penyebab Covid-19”. Ujar Danramil.

Selain itu, Danramil menambahkan, adapun Desa Alai terpilih sebagi lokasi pelaksanaannya, dikarenakan desa tersebut sudah terindikasi terjadinya penularan Covid-19.

“Dalam kegiatan tersebut yang melaksanakan Rapid Antigen sebanyak 65 orang, dan diperoleh hasil sebanyak 8 orang positif Covid-19, dan mereka langsung di isolasi di BLK Kabupaten Kepulauan Meranti”. Tambah Danramil. **(Red).

Comments

comments

Check Also

Sinergitas TNI/Polri dan Pemkab Lingga Adakan Serbuan Vaksinasi

LINGGA – TNI Angkatan Laut (TNI-AL) terus gencarkan pelaksanaan serbuan vaksin covid-19 bagi masyarakat maritim …

-->