Home / GO Kodim News / Babinsa Koramil 02/TT Laksanakan Komsos SDGs Di Desa Binaan

Babinsa Koramil 02/TT Laksanakan Komsos SDGs Di Desa Binaan

MERANTI – Dalam rangka mendukung program pembangunan berkelanjutan di Desa binaan, anggota Kodim 0303/Bengkalis Koramil 02/TT, Serda Herman Saputra melaksanakan Komsos dengan cara mengikuti pelatihan pembekalan kepada Kelompok Kerja (Pokja), pendataan SDGs tahun 2021 di Desa Nipah Sendanu Kecamatan Tebing Tinggi Timur Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin (5/4/2021).

Dalam kegiatan yang dihadiri Camat Tebing Tinggi Timur diwakili oleh Sabar S.E, PMD Kabupaten Kepulauan Meranti yang diwakili oleh Ramadiah dan Agus Rahmadana, Kades Nipah Sendanu Kasino, Pendamping Lokal Desa Solehat Spd, Kadus, RT/RE serta tokoh masyarakat setempat itu, Danramil 02/TT Mayor Arm Bismi Tambunan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sudah dirancang khusus oleh pemimpin dunia termasuk Indonesia dalam upaya mengentaskan kemiskinan dan kesenjangan sosial.

“SDGs (Sustainable Development Goals) merupakan suatu rencana aksi global yang disepakati oleh para pemimpin dunia, termasuk Indonesia, guna mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan dan melindungi lingkungan. SDGs berisi 17 tujuan dan 169 target yang diharapkan dapat dicapai pada tahun 2030”. Ujarnya yang disampaikan melalui Serma Sumardi.

Lebih lanjut Danramil menjelaskan, Pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals) dirumuskan sebagai kegiatan pembangunan yang memenuhi kebutuhan masa kini tanpa mengorbankan hak pemenuhan kebutuhan generasi mendatang, untuk itu Komunikasi Sosial (Komsos) tentang pemahamannya sangat perlu dilakukan.

“Komunikasi Sosial merupakan upaya Babinsa untuk menjalin hubungan dengan warga binaannya, untuk itu Babinsa harus selalu mengikuti program yang ada di wilayahnya dengan cara melakukan Komunikasi Sosial (Komsos).

Laporan: Serma Sumardi.

Editor: Red.

Comments

comments

Check Also

Sinergitas TNI/Polri dan Pemkab Lingga Adakan Serbuan Vaksinasi

LINGGA – TNI Angkatan Laut (TNI-AL) terus gencarkan pelaksanaan serbuan vaksin covid-19 bagi masyarakat maritim …

-->