Home / GO Kodim News / Atasi Resiko Penularan Covid-19, Koramil 02/TT Gencarkan Himbauan

Atasi Resiko Penularan Covid-19, Koramil 02/TT Gencarkan Himbauan

MERANTI – Agar masyarakat tetap disiplin terhadap penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sesuai aturan hukum protokol kesehatan, anggota Kodim 0303/Bengkalis, Koramil 02/TT, yaitu Serda Pardin Paramay bersama Prada Deni Aprizal melaksanakan kegiatan sosialisasi guna memberikan himbauan kepada masyarakat, Minggu (11/4/2021).

Dari titik pelaksanaan, yakni di Posko Pantau Pasar Modern Jalan Tanjung Harapan Kelurahan Selatpanjang Kota Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti, Serda Pardin Paramay mengatakan, untuk mengurangi resiko penularan Covid-19, pendisiplinan hukum protokol kesehatan dibeberapa tempat yang identik dengan keramaian sangat perlu dilakukan.

“Resiko penularan Covid-19 sangat rentan terjadi ditempat-tempat yang banyak dikerumuni orang, salah satunya adalah pasar, untuk itu sosialisasi kepada masyarakat agar senantiasa menerapkan pola 3M, Memakai masker, Menjaga jarak/menghindari kerumunan dan Mencuci tangan harus tetap diterapkan,” Ujarnya yang disampaikan melalui Serma Sumardi.

Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk mensterilkan barang belanjaan sebelum digunakan, yaitu dengan mencuci atau diemprotkan dengan carian disinfektan, menurutnya tidak menutup kemungkinan akan terjadinya penularan melalui benda-benda bawaan. **(Red).

Comments

comments

Check Also

Antisipasi Karhutla, Koramil 02/TT Tingkatkan SDM Masyarakat

MERANTI – Guna mengantisipasi terhadap bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Kodim 0303/Bengkalis Koramil 02/TT, …

-->